Liga 1 Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC: Persib Bandung Ujian Sesungguhnya

Sabtu, 23 September 2017 15:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/09/2017) akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Bhayangkara FC pada putaran kedua ini.

Menurut pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, tim berjuluk Maung Bandung ini meski secara posisi berada di peringkat ke-10, namun mereka memiliki suporter yang sangat loyal. Sehingga motivasi bermain tim Persib selalu berlipat pada setiap pertandingan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Simon McMenemy dalam jumpa pers. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSimon McMenemy dalam jumpa pers jelang lawan Persib Bandung.

Selain itu, Persib juga dihuni pemain berkualitas dan berpengalaman, sehingga pada pertandingan nanti anak asuhnya harus bekerja keras untuk mengamankan poin tandang.

"Ini akan menjadi salah satu ujian paling besar untuk kami saat main di luar kandang dengan crowd yang paling hebat," kata Simon McMenemy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/09/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel Antara Ilija Spasojevic (kiri) dengan bek Borneo FC, Matheus Henrique. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel Antara Ilija Spasojevic (kiri) dengan bek Borneo FC, Matheus Henrique. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Simon merasa optimistis pasukannya bisa melanjutkan tren positif pada putaran kedua. Apalagi pemain Bhayangkara memiliki keinginan untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen. 

"Tapi kami percaya diri untuk menghadapi pertandingan ini, pemain memiliki mentalitas dan pemain juga akan berusaha keras dan berjuang hingga peluit akhir untuk mencetak gol. Jadi kami yakin di pertandingan besok, karena kami harus menjaga posisi di peringkat atas di Liga (1)," tegasnya. 

Bhayangkara saat ini untuk sementara berada di peringkat satu dengan mengumpulkan 52 poin, hasil dari 25 pertandingan yang sudah dilakoninya.

615