Liga Primer Inggris

Saat Ruang Tes Doping Jadi Saksi Bisu Bek Termahal Dunia Gabung Man City

Sabtu, 23 September 2017 18:16 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Bek anyar sekaligus yang termahal di dunia, Benjamin Mendy, mengungkap kisah unik mengenai bergabungnya ia ke Manchester City. Ada dua aktor utama yang menyebabkan dirinya merapat ke Etihad Stadium, yakni Kevin De Bruyne dan ruangan anti-doping.

Seperti diketahui, Manchester Biru mendapatkan tanda tangannya usai menggelontorkan dana mencapai 50 juta pounds pada musim panas kemarin. Uang sebesar itu membuat dirinya menjadi bek termahal di dunia.

Musim lalu, AS Monaco dibawanya keluar sebagai juara Ligue 1 Prancis dan mencapai semifinal Liga Champions. Hal itu membuat Mendy dilirik lusinan klub kuat Eropa, namun The Citizens yang akhirnya beruntung merekrutnya.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesBintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Hijrah ke Liga Inggris tak membuatnya canggung sama sekali. Bek kiri asal Prancis itu bahkan langsung nyetel di skema 3-5-2 racikan Pep Guardiola.

Namun belum banyak yang tahu cerita di balik hijrahnya Mendy ke Etihad Stadium. Ia pun menceritakan kisah uniknya hingga bisa menyebrang dari Monaco menuju Kota Manchester.

Semua bermula saat Manchester City bertemu AS Monaco di ajang Liga Champions. Usai laga, Mendy berpapasan dengan Kevin De Bruyne di ruang tes anti-doping, di mana keduanya lantas terlibat percakapan singkat namun padat.

"Setelah laga di Etihad, saya waktu itu berada di ruangan anti-doping bersama Kevin De Bruyne. Kami berbincang dan saya menanyakan banyak hal kepadanya," ungkap Mendy kepada The Telegraph.

"Saya yakin bahwa klub ini (Manchester City) adalah tempat yang tepat untuk karier sepakbola saya berikutnya."

"Dan ya, Kevin kemudian bertanya pada saya, 'Jadi, kapan kau bergabung?', saya jawab, 'Segera setelah mereka (Manchester City) mengajukan penawaran transfer!'. Benar saja, sekarang saya sudah di sini," pungkasnya.

290