Danone Nations Cup 2017

Ukir Rekor di Piala Dunia U-12, Ini Jadwal Indonesia di 16 Besar

Sabtu, 23 September 2017 15:14 WIB
Editor: Ramadhan
© Danone Nations Cup
Sepakbola Indonesia Danone Nations Cup lolos ke babak 16 besar. Copyright: © Danone Nations Cup
Sepakbola Indonesia Danone Nations Cup lolos ke babak 16 besar.

Seminggu terakhir memang menjadi pekannya sepakbola muda Indonesia. Bagaimana tidak, setelah Timnas Indonesia U-16 memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 dengan sempurna, kini giliran Timnas Indonesia U-12 sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-12.

Ya, seperti diketahui, bibit-bibit muda sepakbola Tanah Air yang tergabung dalam Timnas U-12 saat ini tengah berjuang di pentas Danone Nations Cup (DNC) 2017 yang berlangsung di New York, Amerika Serikat. DNC sendiri dianggap sebagai Piala Dunia U-12.

© Danone Nations Cup
Danone Nations Cup. Copyright: Danone Nations CupDanone Nations Cup.

Timnas U-12 yang tergabung di Grup D bersama Inggris, Afrika Selatan, dan Uni Emirat Arab berhasil tampil trengginas dengan menyapu bersih semua kemenangan dalam tiga laga. Pada laga perdana di Stadion RedBull, Timnas U-12 sukses mengalahkan Inggris dengan skor 2-0.

Lalu, Garuda Muda sukses melanjutkan tren positif dengan masing-masing mengalahkan Uni Emirat Arab 3-0 dan membabat habis Afrika Selatan dengan skor serupa 3-0. Rekor sempurna itu pun membuat Timnas U-12 berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar.

© Danone Nations Cup
Tabel final pertandingan Danone Nations Cup. Copyright: Danone Nations CupTabel final pertandingan Danone Nations Cup.

Timnas U-12 pun jadi tim yang tidak pernah kebobolan selama fase penyisihan grup serta selalu meraih kemenangan. Ada total delapan gol yang berhasil dicetak pemain Timnas U-12 dari tiga pertandingan. Di babak 16 besar, Timnas U-12 akan menghadapi Jepang, yang kemungkinan akan berlangsung Minggu (24/09/17) besok. Saat berita ini diturunkan, belum diketahui pasti jam berapa Timnas U-12 akan bermain.

Sekadar informasi, Timnas U-12 sendiri terdiri dari SSB Batu Agung, Balangan, Kalimantan Selatan. Tim ini tampil sebagai juara pada putaran Final Nasional DNC 2017 mengalahkan SSB Imran Soccer Academy dari DKI Jakarta dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (16/07/17).

Pada gelaran DNC 2016 lalu, Indonesia berhasil merebut posisi ke-11 dunia setelah mengalahkan Tunisia dengan skor tipis 1-0 di Stade De France, Prancis.

5.8K