Liga Primer Inggris

Babak I, Leicester 1-2 Liverpool: Coutinho Jadi Aktor Kemenangan

Minggu, 24 September 2017 00:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: © getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

Babak Pertama

Meski bermain di hadapan pendukung tim lawan, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan untuk mendapatkan gol cepat di menit-menit pertama.

Melalui pergerakkan pemain anyar mereka, Mohamed Salah The Reds nyaris saja unggul di menit kelima. Beruntung, sigapnya lini pertahanan Leicester City membuat usaha pemain asal Mesir tersebut gagal menjadi gol.

Tak membutuhkan waktu lama, Leicester City langsung melakukan serangan balik yang cepat. Melalui dua pemain andalan mereka, Shinji Okazaki dan Jamie Vardy, juara Liga Primer Inggris 2015/16 juga hampir mencetak gol.

Beruntung ancaman dari Vardy mampu diantisipasi oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet dengan baik. Kembali melakukan serangan balik, Liverpool kini sukses mendapatkan gol.

Adalah Mohamed Salah yang sukses mencatatkan namanya di papan skor, setelah dirinya memanfaatkan umpan terukur dari Philippe Coutinho. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Tertinggal satu gol tak membuat Leicester menyerah. Namun, lagi-lagi karena terlalu terburu-buru, usaha mereka justru menjadi bumerang.

Kali ini, giliran Coutinho yang sukses mencetak gol melalui tendangan bebasnya yang sangat akurat. Bola hasil tendangannya ke sudut gawang tak mampu dicegah oleh Schmeichel.

Usai gol dari Coutinho, permainan pun berubah menjadi sengit dan menarik. Baik Leicester City maupun Liverpool sama-sama melakukan jual beli serangan.

Memasuki detik-detik akhir babak pertama, Shinji Okazaki berhasil mempertipis kedudukan menjadi 1-2. Meski dirinya sempat mendapat tarikan dari Mignolet, pemain asal Jepang ini tetap berhasil mendorong bola masuk ke gawang dengan menggunakan kakinya.

Gol ini sekaligus menjadi penutup di babak pertama. Liverpool masih tetap unggul dengan skor 2-1 atas Leicester City di babak pertama.

SUSUNAN PEMAIN

Leicester City (4-4-1-1)

Schmeichel, Simpson, Morgan (c), Maguire, Chilwell, Ndidi, King, Albrighton, Mahrez, Okazaki, Vardy

Cadangan: Gray, Iheanacho, Hamer, Amartey, Slimani, Iborra, Fuchs

Pelatih: Craig Shakespeare

Liverpool (4-3-3)

Mignolet, Gomez, Lovren, Matip, Moreno, Can, Henderson, Wijnaldum, Coutinho, Salah, Firmino

Cadangan: Karius, Milner, Sturridge, Solanke, Klavan, Oxlade-Chamberlain, Alexander-Arnold

Pelatih: Jurgen Klopp

638