Demi Piala Dunia 2034, PSSI Minta Dukungan Semua Pihak

Minggu, 24 September 2017 16:53 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© ThisWallpaper
Piala Dunia. Copyright: © ThisWallpaper
Piala Dunia.

Mimpi Indonesia untuk mentas di Piala Dunia bisa terealisasi. Usai mendapatkan restu dari AFF untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, PSSI meminta semua pihak untuk memberikan dukungan tak terputus.

Sebelumnya, lewat akun Twitter resmi, PSSI membagikan kabar gembira bahwa Indonesia kini sudah mendapatkan dukungan dari seluruh anggota AFF. Dukungan seluruh negara-negara anggota AFF itu diberikan kepada Indonesia yang tengah berjuang untuk mewujudkan mimpi menjadi tuan rumah perhelatan pesta sepakbola terakbar empat tahunan tersebut.

Disebutkan bahwa Indonesia akan menggandeng Thailand sebagai tuan rumah bersama. FIFA baru akan membuka formal bidding tahun 2026 mendatang.

© bolanasional.com
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Copyright: bolanasional.comWakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Indonesia dan Thailand didukung seluruh anggota AFF untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034," tulis akun Twitter resmi PSSI.

Mengingat waktu yang dipersiapkan untuk memenangi 'lelang' menjadi tuan rumah tinggal sebenar lagi, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, meminta semua pihak untuk bahu-membahu mewujudkan mimpi menjadi tuan rumah Piala Dunia.

"Piala Dunia bukan hanya pekerjaan federasi tapi juga pekerjaan negara. Oleh karenanya penting untuk mendapatkan endorsment dari negara dalam hal ini Mensesneg ini starting point untuk jalan panjang," kata Joko dikutip dari Goal.

© INTERNET
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, meninjau progres renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (13/10/16). Copyright: INTERNETMenteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, meninjau progres renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (13/10/16).

Jokdri, begitu ia akrab disapa, sadar betul bahwa Piala Dunia membutuhkan bannyak persiapan matang, tak hanya soal teknis di lapangan semata. Banyak hal yang dibutuhkan hingga perlu dukungan integritas antar pihak terkait. 

"Sepakbola khususnya Piala Dunia tidak hanya sekadar pertandingan, ini masalah infraktukur, sumber daya manusia, daya dukung kota, kemudian handling media, performance tim, semua hal yang mengenai perpajakan imigrasi dan lain-lainnya. Ini karena menyangkut ribuan orang yang datang dari seluruh penjuru dunia," ia menambahkan.

1.2K