Hattrick Morata Buat Chelsea Dekati Rekor Pribadi Arsenal

Minggu, 24 September 2017 07:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Alvaro Morata membawa bola pertandingan, pasca mencetak hattrick. Copyright: © getty images
Alvaro Morata membawa bola pertandingan, pasca mencetak hattrick.

Penyerang baru Chelsea, Alvaro Morata, membuktikan dirinya pantas untuk menggantikan Diego Costa di lini depan The Blues. Mantan pemain Real Madrid itu berhasil mencetak tiga gol atau hattrick kala Chelsea meluluhlantakkan tuan rumah Stoke City dengan skor 4-0.

Bermain di Bet365 Stadium, The Potters tak mampu menahan ganasnya penyerang berusia 24 tahun tersebut sejak pertandingan baru berjalan dua menit. Pedro sempat mencatatkan namanya di papan skor pada menit 30, sebelum akhirnya Morata kembali menggila dengan mencetak gol di menit 77 dan 82.

Selain membawa timnya pada kemenangan, hattrick Morata juga membawa Chelsea mendekati rekor pribadi Arsenal. The Gunners saat ini menjadi klub Liga Primer Inggris yang memiliki 19 pemain yang pernah mencetak hattrick. Sementara Morata, menjadi pemain ke-17 Chelsea yang pernah mencetak hattrick, seperti dikutip Metro.

Sejak berubah nama di musim 1992/93, Arsenal masih menjadi klub Liga Primer Inggris yang mengantungi pemain terbanyak dalam jumlah mencetak hattrick. Selain itu, hattrick-nya Morata pada pertandingan semalam menjadi hattrick pertama Chelsea sejak terakhir kali dicetak oleh Costa pada musim 2014/15 saat melawan Swansea City.

© INDOSPORT
Seleberasi Alvaro Morata pasca mencetak gol ke gawang Stoke City. Copyright: INDOSPORTSeleberasi Alvaro Morata pasca mencetak gol ke gawang Stoke City.

Sebelumnya, Morata mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea yang telah memberikan sebuah nyanyian kepada dirinya saat melawan Stoke City, kemarin malam. Lantunan lagu tersebut dibuat oleh para fans sebagai bentuk dukungan kepada Morata, yang sebelumnya sempat mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan dari para fans Tottenham Hotspur.

“Dia berasal dari matahari Spanyol, dia lebih baik dari Harry kane,” tulis seseorang dengan akun @TheBlues___, yang mana mendapatkan perhatian langsung oleh sang pemain melalui Twitter pribadinya.

“Terima kasih untuk lagu barunya!! Kalian yang terbaik!!” ucap Morata.

1.7K