Liga Primer Inggris

Bawa Man City ke Puncak, Pep: Baru Juga September

Minggu, 24 September 2017 05:43 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © getty images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola enggan terlalu terbuai usai dirinya berhasil membawa timnya menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18.

Sukses mereka menempati tempat tersebut tak lepas dari kemenangan Sergio Aguero dkk saat menghajar Crystal Palace dengan skor 5-0 pada pekan keenam tadi.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Man City usai memastikan kemenangan atas Crystal Palace. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Man City usai memastikan kemenangan atas Crystal Palace.

Meski mengakui tim besutannya mulai menjalani musim ini dengan baik dibandingkan dengan musim kemarin, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen menilai jika saat ini masih bulan September yang artinya perjalanan musim 2017/18 masih panjang.

“Kami kurang mendapatkan poin di musim lalu, tetapi sekarang kami berhasil mendapatkan lebih banyak gol dan sedikit kebobolan. Jadi, ini buat perasaan saya menjadi sedikit lebih baik, tapi ini baru juga bulan September,” tandasnya kepada MOTD.

© INDOSPORT
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan.

Man City kini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 16 poin dalam 6 pertandingan. Poin ini sebenarnya sama dengan klub rival sekota, Man United, namun mereka lebih unggul dalam jumlah selisih gol.

Pada tengah pekan ini, Man City akan menyambut klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk dalam pertandingan kedua Grup F Liga Champions 2017/18 di Etihad Stadium.

Setelah itu, pada pekan depan, mereka akan berkunjung ke Stamford Bridge, markas sang juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea untuk melakoni Liga Primer Inggris 2017/18 pekan ketujuh.

548