Liga 1 Gojek Traveloka

Jelang Derby Kaltim, Persiba Akan Gunakan Taktik Ini

Minggu, 24 September 2017 14:43 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Galih Prasetyo
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi.

Beruang Madu, Persiba Balikpapan akan bertemu dengan Pesut Mahakam, Borneo FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Mulawarman Bontang, Senin (25/09). Laga tersebut, merupakan partai usiran tanpa penonton.

Jelang laga derby Kaltim tersebut, Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi mengungkapkan, kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. 

“Tentunya ada (rotasi), tapi kita akan lihat dulu situasinya. Kami belum bisa membocorkannya. Nanti lihat saja di lapangan,” ujarnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persiba Balikpapan vs Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSituasi pertandingan Persiba Balikpapan vs Semen Padang.

Ditambahkan Hariyadi, rotasi pemain dibutuhkan karena gaya bermain Semen Padang dan Pesut Mahakam berbeda. Sehingga taktik maupun pemain yang akan diturunkan kemungkinan juga akan berbeda.

“Kami lihat juga, tim mana yang kami lawan. Materi pemain lawan dan karakternya seperti apa. Karena setaiap tim punya karakter berbeda,” kata Hariyadi.

Sehingga kata dia, pemain yang dibawa pun disesuaikan dengan taktik dan strategi yang akan diterapkan. Apalagi, Borneo FC, sebenarnya memiliki materi pemain yang cukup bagus.

“Jadi kami bawa pemain yang sesuai degan gaya permaianan tim lawan. Seperti tim lawan ada Lerby Eliandry, siapa yang bisa menahannya, atau menjaganya. Siapa yang pas dan cocok,” ujarnya.

Selain itu, mantan asisten Milomir Seslija diputaran pertama Liga 1 itu juga memastikan akan rotasi pemain agar berguna untuk menjaga fisik tim dengan jadwal yang sangat padat.

Pasalnya, hanya dalam waktu delapan hari, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan melakoni tiga pertandinga, menghadapi Persipura Jayapura, Semen Padang FC dan Borneo FC.

Dalam laga itu, dua pilar asing Persiba striker asal Brasil Marlon da Silva dan gelndang serang asal Iran Anmar Almubaraki dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Daftar 18 pemain yang dibawa Persiba Balikpapan: 

Dian Agus, Kurniawan Kartika Ajie, Iqbal Samad, Frengky Turnado, Rosul, Yudhi Khoiruddin, Absor Fauzi, Bryan cesar, Gideon Viktor Way, Ilham Irhaz, Maldini Pali, Siswanto, Sunarto, Heri Susanto, Bijahil Chalwa, Hendrico Satriadi

150