Arsenal Main di Liga Malam Jumat, Wenger: Liga Champions Nggak Seru!

Senin, 25 September 2017 02:42 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Foto Arsene Wenger tampak fokus pada kamera. Copyright: © Getty Images
Foto Arsene Wenger tampak fokus pada kamera.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Liga Champions musim 2017/18 sudah kehilangan daya tariknya. Pelatih berkebangsaan Prancis itu mengklaim bahwa penonton Liga Champions pada musim ini mengalami kemunduran.

"Saya pikir, di babak penyisihan grup, tidak banyak permainan yang menarik. Anda hanya akan menyaksikan satu atau dua pertandingan," kata Wenger dilansir dari ESPNFC.

Meski pernyataannya sedikit aneh, ternyata ungkapan Wenger terbukti ada benarnya. Telegraph melansir data bahwa penonton televisi Liga Champions semakin menurun dari tahun ke tahun.

Liga Champions yang melibatkan klub-klub Inggris hanya disaksikan sekitar 200.000 penonton di stasiun televisi BT Sport. Padahal pada musim lalu, rata-rata penonton yang menyaksikan Liga Champions dari babak play-off dan fase grup berjumlah 4,4 juta penonton.

© Ketemulagi.com
Pembagian grup Liga Champions. Copyright: Ketemulagi.comPembagian grup Liga Champions.

Bahkan,final Liga Champions pada musim lalu antara Real Madrid melawan Juventus lebih banyak disaksikan oleh penonton Amerika Serikat ketimbang di Inggris.

"Lihatlah jumlah penonton, ini telah kehilangan daya tarik. Tapi saya harus mengatakan, saya memiliki 200 pertandingan di Liga Champions. Jadi saya dapat merasa terhormat," pungkas mantan pelatih AS Monaco itu.

Arsene Wenger kini bersiap memimpin anak asuhnya untuk menjalani partai Grup H Liga Europa melawat ke markas Bate Borisov pada, Jumat (29/09/17) dini hari WIB.

The Gunners kini berada di puncak klasemen Grup H berkat kemenangan 3-1 atas FC Koln pada pertandingan perdana di Emirates Stadium,Jumat (15/09/17) WIB. 
 

1K