Liga 1

Borneo FC 1-0 Persiba Balikpapan: Pesut Etam Gagahi Beruang Madu

Senin, 25 September 2017 17:34 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Borneo FC
Borneo FC 1-0 Persiba Balikpapan. Copyright: © Borneo FC
Borneo FC 1-0 Persiba Balikpapan.

Pusamania Borneo FC sukses menggulung tamunya, Persiba Balikpapan di duel sesama tim Kalimantan. Bertanding di Stadion Mulawarman dalam lanjutan Gohej Traveloka Liga 1 Indonesia 2017, Pesut Etam berhasil gagahi Beruang Madu dengan skor tipis 1-0.

Ini merupakan partai usiran pertama Borneo FC yang diganjar hukuman empat pertandingan tanpa suporter. Oleh karena itulah laga kali ini digelar di Stadion Mulawarman, Bontang.

Sepanjang babak pertama, tak banyak peluang emas yang dilahirkan oleh kedua kesebelasan. Baik Borneo maupun Persiba nampak bermain hati-hati dan malu-malu dalam melakukan serangan.

Minimnya kesempatan mencetak gol memaksa babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Berbeda dengan babak pertama, di interval kedua intesitas serangan meningkat dan Asri Akbar cs berani bermain terbuka. Pun dengan Persiba yang optimistis karena keberadaan Kartika Ajie di bawah mistar gawang membuat mereka berani meladeni tuan rumah.

Setelah menunggu hampir 80 menit, Borneo FC akhirnya sanggup mencetak gol melalui pemain asal Selandia Baru, Shane Smeltz. Gol tersebut menjadi satu-satunya dan tuan rumah pun mengunci laga dengan kemenangan.

Kemenangan itu mendongkrak posisi Borneo FC di papan klasemen sementara Liga 1. Tambahan tiga poin membuat mereka kini naik ke posisi delapan.

Sebaliknya, Persiba semakin sulit keluar dari zona aman karena hingga kini masih terpaku di posisi dua terbawah.

SUSUNAN PEMAIN

Borneo FC (4-3-3): 20-Muhammad Ridho; 17-Abdul Rahman, 4-Matheus Lopes, 5-Kunihiro Yamashita, 18-Ricky Ohorella; 88-Abdul Aziz, 87-Flavio Beck Junior, 6-Asri Akbar; 27-Patrich Wanggai, 10-Shane Smeltz, 12-Lerby Eliandry

Pelatih: Iwan Setiawan

Persiba (4-5-1): 96-Kurniawan Kartika Ajie; 13-Yudi Khoerudin, 46-Junior Lopes, 5-Absor Fauzi, 11-Fengky Turnando; 8-Bryan Cesar, 55-Srdjan Lopicic, 87-M Ilhamul Irhaz, 51-Maldini Pali; 14-Bijahil Chalwa

Pelatih: Hariyadi

Wasit: Iwan Sukoco (Malang)

295