Liga 1

Ini Alasan Persib Tak Mainkan Tony Sucipto vs Bhayangkara

Senin, 25 September 2017 16:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Persib Bandung tidak memasukan Tony Sucipto dalam daftar susunan pemain saat laga kandang pekan ke-26 Gojek Traveloka Liga 1 2017 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/09/217).

Pelatih Persib, Emral Abus membeberkan alasannya menyimpan Tony. Padahal pemain yang mengunakan nomor punggung 6 ini sudah bisa bermain setelah sebelumnya mendapatkan hukuman akumulasi kartu.

"Karena kuota hanya 18, ketika nama Supardi dimasukkan dalam line up dan Wildansyah masuk starting eleven makanya nama Tony terpaksa tidak dimasukkan karena kuota hanya 18," jelas pelatih Persib Bandung, Emral Abus.

© INTERNET/jagatpersib.blogspot.co.id
Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto. Copyright: INTERNET/jagatpersib.blogspot.co.idBek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto.

Emral menambahkan, jika nama Tony dimasukan dalam daftar susunan pemain, maka stok pemain belakang akan menumpuk. Sehingga pihaknya lebih memilih memasukan gelandang sebagai antisipasi.

"Kalau pemain dimasukkan rugi karena kita mau menyerang di belakang ada Supardi dan Purwaka. Kita perlu pemain tengah untuk menunjang karena kita main di kandang sendiri," ucapnya.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Emral Abus.

Persib sendiri menurunkan Wildansyah sejak menit pertama sebelum akhirnya digantikan oleh Supardi Nasir pada menit ke-54. Menurut Emral, Wildan sengaja diturunkan, karena penampilannya cukup apik saat menghadapi Bali United, Kamis (21/09/217).

"Kenapa Wildansyah diturunkan, karena pada laga terakhir lawan Bali dia sangat bagus, disiplin sehingga bisa mematikan pemain seperti Bachdim. Makanya dari hasil evaluasi kami Wildansyah bisa dimainkan dari pertama," kata Emral.

"Dari hasil analisis latihan bahwa Supardi itu sudah siap untuk main di babak kedua minimal," ungkapnya.

222