Liga Primer Inggris

Mengaku Betah, De Bruyne Incar Kapten Tim Manchester City

Senin, 25 September 2017 21:07 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Karier Kevin de Bruyne sepertinya akan berjalan baik dengan Manchester City. De Bruyne merasa puas dengan perannya bersama Manchester Biru dan ia akan senang hati jika kontraknya diperpanjang.

Pemain asal Belgia itu melakoni awal musim di Manchester City dengan sangat baik setelah bermain 6 kali dan menyumbang 3 assists. Hal tersebut juga lah yang membuat dirinya dipuji oleh sang pelatih, Pep Guardiola, sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bekerja dengannya.

© Mark Kerton/Action Plus via Getty Images
Kevin De Bruyne kini menjadi andalan di Manchester City bersama Pep Guardiola. Copyright: Mark Kerton/Action Plus via Getty ImagesKevin De Bruyne kini menjadi andalan di Manchester City bersama Pep Guardiola.

Namun pihak agen sepertinya tidak akan terburu-buru untuk membuat keputusan soal masa depan De Bruyne. Mengingat kontrak KDB masih tersisa 4 tahun lagi dengan City.

Permainan apik De Bruyne secara tidak langsung juga diakui oleh kapten tim, Vincent Kompany ketika pertandingan melawan Feyenoord. Kevin dipercaya untuk memakai ban kapten ketika Kompany ditarik keluar. Selain Kompany, kapten tim City adalah Fernandinho, David Silva, dan Sergio Aguero.

"Pemberian ban kapten tersebut menunjukkan saya berada di trek yang benar. Saya menjadi salah satu pemimpin di tim ini. Sungguh menyenangkan bisa melihat diri saya menjadi salah satu pemain dewasa di tim ini. Saya yang termuda di antara lima kapten tim. Mari kita lihat perkembangannya soal kapten tim ini," ungkap De Bruyne kepada Telegraph.

Man City sendiri kini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 16 poin dalam 6 pertandingan. Pada akhir pekan ini, mereka akan berkunjung ke Stamford Bridge, markas sang juara bertahan Chelsea untuk melakoni laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris.

572