Pasca Cedera Parah di Piala AFF U-18, Muhammad Riyandi Segera Naik Meja Operasi

Selasa, 26 September 2017 10:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi mengabarkan kalau saat ini kondisinya dalam keadaan baik meski tengah dirundung cedera. Pemain milik Barito Putera itu masih menunggu keputusan untuk naik meja operasi dalam waktu dekat sebagai upaya untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya saat membela Skuat Garuda Nusantara di Piala AFF U-18 yang baru saja usai di Myanmar.

"Alhamdulillah keadaan saya baik saat ini. Namun untuk masalah operasi bisa ditanyakan langsung pada dokter tim," tutur Muhammad Riyandi melalui pesan singkat ke INDOSPORT.

Cedera yang dialami Muhammad Riyandi didapat saat Timnas U-19 melawan Vietnam di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 awal bulan ini. Sesuai hasil MRI di RS Shwe Gon Dine, Yangon, Myanmar, ia dikabarkan mengalami cedera Complete ACL Tear (Right) dan Tear Meniscus (Right), dan diperkirakan butuh waktu 6 bulan untuk sembuh total.

Terkait hal itu, Dokter Timnas U-19, Ifran Akhmad menjelaskan kalau Riyandi masih sering mengalami nyeri di kakinya. Karenanya dalam waktu dekat ini kiper asal Bogor, Jawa Barat itu akan segera menjalani tindakan operasi.

"Rencananya sesegera mungkin kita lakukan tindakan operasi. Saat ini dia masih merasakan sedikit nyeri tapi minimal banget," ujar Dokter Ifran Akhmad.

© [email protected]_supersoccer
Muhammad Riyandi tampak sedikit bermasalah dengan tangannya. Copyright: Twitter@my_supersoccerMuhammad Riyandi tampak sedikit bermasalah dengan tangannya.

Pihak federasi sepakbola Indonesia, PSSI telah memastikan akan menanggung semua hal yang dibutuhkan M. Riyandi selama dalam proses penyembuhan cedera hingga sembuh.

Di sisi lain, Muhammad Riyandi kemungkinan besar tidak akan ikut bersama rekan-rekannya di Timnas U-19 untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 akhir bulan depan di Korea Selatan. Saat ini posisi kiper ketiga di Timnas U-19 tengah lowong usai ditinggalkan Riyandi. Pelatih Indra Sjafri juga belum memberikan pernyataan terkait siapa pengganti maupun masa depan Riyandi di Skuat Garuda Muda. 

1.5K