Liga 1

3 Kali Gagal Menang, Kiper Persib 'Bakar' Semangat Tim

Rabu, 27 September 2017 15:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir mengaku optimistis Maung Bandung bisa bangkit dan meraih hasil maksimal pada pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (01/10/17).

Menurut Deden sapaan akrabnya, untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan tandang bukan hal yang mudah, pasalnya meski tim lawan posisi berada di papan bawah, namun saat berhadapan dengan Persib selalu memiliki motivasi berlipat.

Sehingga pada pertandingan nanti, skuat Maung Bandung harus bekerja keras dan tidak menganggap enteng lawan agar target mengamankan poin tandang bisa tercapai.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bonyadifard Mooud saat memberi peringatan kepada Kiper Persib Bandung, Natshir Mahbuby. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTBonyadifard Mooud saat memberi peringatan kepada Kiper Persib Bandung, Natshir Mahbuby.

“Kita selalu optimistis, tidak menganggap enteng lawan, gak anggap mereka di atas atau di bawah kita, karena yang menghadapi kita lawan motivasinya bertambah,” tegas Deden di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (27/09/17).

“Tapi kita juga gak mau kalah motivasinya, kita harus lebih dari mereka,” sambung kiper bernomor punggung 1 tersebut.

Pada pertandingan sebelumnya, tim Maung Bandung hanya mampu bernain imbang dengan Semen Padang, Bali United, dan Bhayangkara FC. Hasil tersebut menurut Deden tidak seusai dengan harapan yang diinginkan Maung Bandung.

© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

Meski begitu, penjaga gawang asal Soreang, Kabupaten Bandung ini tidak ingin larut dalam kekecewaan dan akan fokus menatap pertandingan di Liga 1.

"Ya kalu Deden sendiri pasti harus (evaluasi) tim juga pasti, karena itu wewenang pelatih (evaluasi), kita pemain mengikuti apa yang diinstruksikan sama pelatih itu yang Deden laksanakan di dalam latihan maupun pertandingan," tegasnya.

165