Liga 1

Rebutan Puncak Klasemen, Bali United Diperkuat 'Pemain Anyar' Lawan Bhayangkara FC

Rabu, 27 September 2017 13:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© baliutd.com
Skuat Bali United. Copyright: © baliutd.com
Skuat Bali United.

Laga pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1 dipastikan akan sangat panas karena ada big match antara Bali United vs Bhayangkara United pada Jumat (29/09/17) di Stadion Patriot, Bekasi. Kedua tim tersebut akan saling bunuh untuk memperebutkan posisi di puncak klasemen Liga 1.

Seperti diketahui, hingga pekan ke-26, posisi puncak klasemen Liga 1 masih dipegang Bhayangkara FC dengan 53 poin. Namun, posisi itu belum aman lantaran Bali United terus membuntuti dengan 52 poin di peringkat kedua.

© Arief Rahman/INDOSPORT
Pemain Bali United menjegal Shohei Matsunaga. Copyright: Arief Rahman/INDOSPORTPertandingan Bali United saat berhadapan dengan Persib Bandung.

Oleh sebab itu, guna menghadapi laga tersebut, tim pelatih Bali United memboyong 21 pemain demi menjaga misi merebut puncak klasemen. Menariknya dari 21 nama yang dibawa, ada satu nama 'baru' yang akan kembali menjadi andalan benteng di lini belakang.

Pemain yang dimaksud adalah bek asal Korea Selatan, Ahn Byungkeon. Pemain bertubuh jangkung ini sebelumnya absen saat Bali United melawan Perseru Serui, Senin (25/09/17) karena mengalami sakit.

Dilansir dari lama resmi klub, dua nama penjaga gawang, yaitu I Made Wardana dan Wawan Hendrawan masih dipercaya untuk mengawal pertahanan terakhir tim Serdadu Tridatu.

Sementara di sektor tengah tidak ada masalah, lantaran nama-nama seperti Fadil Sausu, Muhammad Taufiq, I Gede Sukadana hingga Marcos Flores dipastikan tetap menjadi bagian dalam rombongan tim dan siap dimainkan.

Untuk sektor depan, tim pelatih Bali United memiliki banyak opsi untuk diturunkan saat melawan Bhayangkara FC. Baik Irfan Bachdim dan Sylvano Comvalius siap ditopang sayap-sayap cepat seperti Yabes Roni, Nick Van Der Velden maupun Miftahul Hamdi. Rencananya Bali United akan bertolak menuju Bekasi pada hari Rabu (27/09/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Otavia Dutra usai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Borneo FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTOtavia Dutra diragukan tampil saat melawan Bali United.

Di sisi lain, jika Bali United mendapat kekuatan tambahan di lini belakang, maka lain halnya dengan calon lawan Bhayangkara FC. Tim asuhan Simon McMenemy itu terancam ditinggal satu pemain andalan di posisi bek tengah yakni Otavio Dutra yang mengalami cedera.

"Dutra absen karena sedang pergi ke dokter untuk penyembuhan cedera di bagian paha belakangnya. Saya tidak tahu apakah dia akan bisa bermain atau tidak (lawan Bali United) tunggu kabar terbarunya," ucap Simon dikutip dari Kompas.com pada Selasa (26/09/17).

Berikut 21 nama pemain yang berangkat ke Bekasi:

1. I Made Wardana

2. Wawan Hendrawan

3. Hasim Kipuw

4. Ricky Fajrin

5. I Made Andhika Wijaya

6. Agus Nova

7. Ngurah Wahyu Trisnajaya

8. Abdul Rahman

9. Ahn Byungkeon

10. Taufiq

11. Fadil Sausu

12. I Gede Sukadana

13. Syakir Sulaiman

14. Marcos Flores

15. Nick Van Der Velden

16. Stefano Lilipaly

17. Irfan Bachdim

18. Miftahul Hamdi

19. Sylvano Comvalius

20. Yabes Roni

21. Yandi Sofyan.

703