LIGA 1 INDONESIA

‘Pincang’ di Big Match Lawan Bali United, Pelatih Bhayangkara Sesumbar

Rabu, 27 September 2017 08:31 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizal
© Arief R/INDOSPORT
Shohei Matsunaga dikerubuti oleh pemain Bhayangkara FC. Copyright: © Arief R/INDOSPORT
Shohei Matsunaga dikerubuti oleh pemain Bhayangkara FC.

Meski merupakan seorang bek, namun Otavio total telah mengemas lima gol bagi Bhayangkara. Tak terganggu dengan stabilitas lini belakang, pelatih Simon McMenemy menyebut jika ia masih memilki stok pemain belakang yang memadai untuk menggantikan peran Otavio.

“Sepanjang musim kami tidak pernah mengandalkan satu pemain. Jadi kehilangan satu pemain di posisi starting XI bukan masalah bagi kami. Sebab, kami punya stok pemain belakang yang cukup,” ujar pelatih asal Skotlandia tersebut.

© Ian/Indosport
Otavio Dutra Copyright: Ian/IndosportOtavio Dutra

“Saya tidak bisa membicarakan strategi di depan media, bisa dilihat di lapangan nanti,” tambahnya.

Di atas kertas, Bhayangkara punya catatan bagus meski harus kehilangan salah satu pilar penting mereka dalam pertandingan. Saat menjamu Borneo FC di Stadion Patriot di pertandingan terakhir mereka di Liga 1, Bhayangkara kehilangan dua bek sentral mereka, yakni Paulo Sergio dan Lee Yu Jun.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Namun klub berjuluk The Guardian tersebut tetap berhasil meraih kemenangan atas Pesut Etam. Untuk itu, Simon pun mewanti-wanti anak asuhnya agak tidak lengah dan tetap fokus menghadapi Bali United.

“Delapan minggu harus kami manfaatkan sebaik-baiknya. Saya harus terus mendorong pemain agar tetap fokus di setiap pertandingan yang akan kami lalui,” tegas pelatih asal Skotlandia tersebut.

Bhayangkara saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan total poin 53, unggul satu poin dari Bali United yang berada di posisi kedua.

Setelah pertemuan kedua tim, masih ada tujuh pertandingan lagi yang akan dimainkan kedua tim di sisa kompetisi Liga 1 musim ini.