Dicoret dari Timnas Qatar, Andri Syahputra Banjir Cacian

Rabu, 27 September 2017 19:16 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Nasib kurang mujur tengah dihadapi Andri Syahputra usai dicoret oleh Timnas Qatar U-19 yang tengah mengikuti sebuah turnamen per hari ini. Tak cukup di situ, banyak warganet yang mencaci dirinya setelah mengetahui adanya kabar tersebut.

Dilansir dari situs resmi Federasi Sepakbola Qatar, nama Andri tidak tercantum dalam daftar skuat Qatar U-19. Pelatih asal Spanyol Bruno Miguel mencoret namanya dengan alasan yang belum diketahui.

 

Sometimes life just doesn't go your way

A post shared by Andri Syahputra (@andri010) on

Andri lantas mengutarakan 'isi hatinya' di akun Instagram @andri010. Ia menuliskan "Sometimes life just doesn't go your way". Bukannya menerima simpati dari pengikutnya, banyak dari mereka justru memberikan cacian.

@renalsito: "Indonesia tidak butuh pecundang seperti kamu, masih ada talenta yang lebih bagus"

@irsyadvalen: "Hahahahahahhahahahahahhahahaha"

@kemalo_store: "Namamu indonesia sekali, tapi sayang kau pengkhianat bangsa.. bumi pertiwi malu pernah menerimamu terlahir di NKRI.. jangan injakan kaki di Negeri ini lagi"

@ariwicaksono390: Lebih baik hujan batu di negeri sendiri dri pada hujan emas di negeri orang lain . Pesan untuk andri"

Namun ada juga yang tetap mendukung kariernya. Mereka berharap agar Andri tetap semangat ke depannya dan miris melihat banyaknya bullying yang diarahkan kepada Andri.

@yusuf.al.fandi.5598: "Sabar ya bg @andri010"

@aryahidayat_: "Yang bilang dia dicoret siapa? Snapgramnya justru matchday sama timnas Qatar, jangan sampai kalian membully tapi malah diketawai balik sama Andri wahai netizen yang budiman"

@sfebiardhi32: "Stop bullyng terserah orang mau bagaimana setiap orang mempunyai hak pribadi pikirin ajah diri kalian sendiri"

@juanriandaa: "Jangan mencaci Andri sudahlah mungkin ini terbaik untuk karier Andri bukankan indonesia kita punya Egy kan smoga Andri gabung Timnas Indonesia tidak apa2 @andri010"

@fbramadhan_19: "Masih mau bela lambang garuda di dada??@andri010 Piala Asia u19 di indonesia loh, kesempatan masuk World Cup u20"

Banyaknya cacian dari warganet disebabkan oleh penolakan dari si pemain sendiri untuk membela Timnas Indonesia. Saat itu, ia memilih untuk bergabung dengan Timnas U-18 Qatar.

Padahal, kans Andri untuk membela Timnas Indonesia tidak tertutup, sebab ia belum bermain bagi Timnas senior Qatar. Ada pun masuknya Andri sebagai pemain Qatar U-18 ketika itu adalah lebih kepada apresiasi dari pemerintah Qatar.

"Itu sebagai bagian dari apresiasi Pemerintah Qatar kepada warga negara asing yang bekerja di Qatar yang dalam kesehariannya telah memperoleh status citizenship card tanpa harus berpindah menjadi warga negara Qatar, karena dalam sejarahnya sangat sulit dan jarang ada WNA yang mampu menjadi warga negara Qatar kecuali karena alasan khusus," tulis rilis resmi Kemenpora.

3.7K