Liga 1

Hadapi Persija, 2 Pemain Asing PS TNI Diragukan Tampil

Rabu, 27 September 2017 17:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© pictastar.com
Hong Soon-Hak (PS TNI) Copyright: © pictastar.com
Hong Soon-Hak (PS TNI)

PS TNI akan melakoni laga tandang pekan ke -27 Gojek Traveloka Liga 1 ke markas Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (30/09/17) nanti. Meski masih terhitung tiga hari ke depan, namun ada kabar kurang mengenakan yang diterima kubu PS TNI.

Dua pemain asing The Army saat ini dilaporkan dalam kondisi cedera yakni striker Elio Martins dan gelandang bertahan asal Korea Selatan, Hong Soon-hak.

Elio Martins mengalami cedera saat melakukan pemanasan jelang laga melawan Mitra Kukar, Selasa (26/09/17). Sementara Soom-hak masih mengalami cedera bahu dan kemungkinan besar dipastikan akan absen kala PS TNI melawan Persija.

© Dokumentasi Pribadi
Gelandang asing PS TNI, Hong Soon-Hak. Copyright: Dokumentasi PribadiGelandang asing PS TNI, Hong Soon-Hak.

Namun, pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada menyatakan masih akan melihat perkembangan anak asuhnya, lantaran tenaga mereka dibutuhkan untuk terus menjauh dari kejarann zona degradasi.

"Soon-hak masih mengalami cedera bahu, sedangkan Elio sedikit masalah. Ke depannya saya akan lihat laporan dari tim fisioterapi kami," ujar Rudy Eka.

Terlepas dari kondisi kurang idela menjelang lawan Persija, Rudy Eka sedikit sumringah dengan perkembangan para pemain PS TNI. Menurutnya mental bertanding anak asuhnya sudah kembali dan hal itu ditunjukkan saat menang 2-1 atas Mitra Kukar kemarin di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi pemain PS TNI, Erwin Ramdani dihadang ketat pemain Mitra Kukar. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi pemain PS TNI, Erwin Ramdani dihadang ketat pemain Mitra Kukar.

"Mental bermain pemain sudah kembali, saya juga sudah merubah cara bermain PS TNI," tutur mantan pelatih Celebest FC itu.

Dengan modal tersebut, pemain PS TNI berharap bisa terus menunjukkan tren positif, seperti diutarakan pemain muda Roni Sugeng Ariyanto. Kehadiran pelatih baru juga disebut menjadi motivasi tersendiri bagi pemain untuk terus berkembang sehingga bisa dipercaya bermain di tiap pekan.

"Alhamdulillah PS TNI raih tiga poin (lawan Mitra Kukar). Semoga ke depannya jadi motivasi lagi buat kami setelah pergantian pelatih," tutup Roni Ariyanto.

439