Liga 2

Hasil dan Klasemen Sementara Grup D 16 Besar Liga 2: Amukan Martapura

Rabu, 27 September 2017 21:03 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter @KalSelNews_
Selebrasi para pemain Martapura FC. Copyright: © Twitter @KalSelNews_
Selebrasi para pemain Martapura FC.

Pertandingan kedua Grup D babak 16 besar Liga 2 2017 baru saja berakhir. Kedua pertandingan yang berlangsung hari ini, Rabu (27/09/17), memunculkan dua pemenang yakni Madura FC dan Martapura FC dan hasil itu sekaligus mengubah posisi klasemen.

Madura FC yang bermain lebih dulu menghadapi tim tamu, Persiwa Wamena berhasil menang tipis 2-1 pada laga yang dimulai pukul 16:00 WIB tersebut. Bermain di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, dua gol Madura FC dicetak oleh Andre Vemberyono (14’) dan Beny Ashar (51’).

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bentrok yang sempat terjadi antara pemain PSBI dan Martapura FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTBentrok yang sempat terjadi antara pemain PSBI dan Martapura FC.

Sementara gol tunggal Persiwa Wamena dicetak oleh Janneth Kamare (56’). Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Madura FC berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 dan meraih poin sempurna.

Lalu, pada laga lainnya di Grup D, tuan rumah Martapura FC berhasil memanfaatkan laga kandangnya dengan meraih kemenangan atas PS Mojokerto Putra dengan skor ketat 3-2. Bernain di Stadion Demang Lehman, gol-gol Martapura FC dicetak oleh Irfan (18’), Reza (59’), dan Qischil (71’).

Kubu Mojokerto Putra sendiri hanya mampu melesakkan dua gol ke gawang Martapura FC lewat aksi Kambuaya (45’) dan Haris (79). Hasil kedua laga hari ini tentu membuat persaingan di Grup D Liga 2 menjadi ketat dan panas pasalnya keempat tim masih berpotensi saling mengalahkan di laga berikut.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Akibat Wasit Tak Tegas, Derby Jawa Timur Grup 7, Persekam Metro FC vs Madura FC Nyaris Rusuh. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comAkibat Wasit Tak Tegas, Derby Jawa Timur Grup 7, Persekam Metro FC vs Madura FC Nyaris Rusuh.

Hingga laga kedua selesai, Martapura FC yang sebelumnya duduk di peringkat ketiga kini langsung naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 4 poin dari 2 laga. Sementara Mojoketo Putra mengekor di peringkat kedua dengan catatan 3 poin.

Lalu, disusul Madura FC yang baru saja meraih kemenangan kini berada di peringkat ketiga dengan catatan 3 poin. Persiwa Wamena yang baru saja kalah dan hanya mampu meraih hasil imbang pada laga perdana terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 1 poin.

Pada laga ketiga Grup D Liga 1, Madura FC akan menjamu Martapura FC pada 01 Oktober 2017 pada Stadion Ahmad Yani, Sumenep. Sementara Mojokerto Putra akan menjamu Persiwa Wamena pada tanggal yang sama di Stadion Bumimoro, Surabaya.

456