Liga Champions

Man City Ditahan Imbang Shakhtar Donetsk di Babak Pertama

Rabu, 27 September 2017 02:42 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Manchester City menjamu Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium dalam pertandingan lanjutan babak Grup F Liga Champions 2017/18. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak Pertama

Sejak wasit meniup pluit tanda dimulainya pertandingan, Manchester City yang bermain di kandang sendiri langsung bermain menekan. Anak asuh Pep Guardiola mengurung pertahanan tim tamu dengan memainkan umpan-umpan pendek.

Menit keenam, Leroy Sane mencoba melepas umpan crossing ke jantung pertahanan Shakhtar. Sayangnya, bola berhasil diblok oleh pemain lawannya.

Dua menit berselang, giliran Sergio Aguero yang melakukan percobaan dengan mengirim tembakan ke arah gawang. Namun, usahanya masih bisa digagalkan oleh Pyatov.

Giliran para pemain Shakhtar yang berusaha mengacak-ngacak lini pertahanan City. Bohdan Butko memberikan umpan silang ke kotak penalti City tetapi berhasil diamankan oleh Ederson.

© INDOSPORT
Fred dan Kevin De Bruyne berebut bola. Copyright: INDOSPORTFred dan Kevin De Bruyne berebut bola.

Secara perlahan-lahan, anak asuh Paulo Fonseca pun mulai terbiasa dengan permainan agresif penggawa City. Namun, para pemain The Citizens yang masih terus-menerus mencoba menciptakan peluang.

Hingga menit ke-25, kedua tim bermain imbang dengan penguasaan bola masing-masing 50 persen. Keberanian para pemain Shakhtar untuk bermain terbuka mampu membuat Aguero dkk menjadi agak tertekan.

Kedua tim terus menerus memberikan perlawanan dengan melepaskan tembakan ke gawang. Namun masing-masing kiper dari kedua tim mampu bermain apik dengan menggagalkan setiap tembakan.

Wasit Manuel de Sousa memberikan tambahan waktu satu menit. Namun sayangnya, tambahan waktu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim. Babak pertama pun diakhiri dengan skor kacamata.

Berikut starting XI kedua tim:

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Delph, Fernandinho, Silva, De Bruyne, Sane, Jesus, Aguero.

Cadangan: Bravo, Danilo, Sterling, Gundogan, Mangala, Bernardo, Yaya Toure.

Pelatih: Pep Guardiola.

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Butko, Stepanenko, Taison, Fred, Bernard, Marlos, Ordets, Ferreyra, Ismaily, Rakitsky.

Cadangan: Shevchenko, Khocholava, Azevedo, Dentinho, Patrick, Petryak, Kovalenko.

Pelatih: Paulo Fonseca.