Absen di Liga Champions, Bek Man City Pergi ke Barcelona

Rabu, 27 September 2017 00:16 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Jelang laga pertandingan kontra Shakhtar Donetsk, Benjamin Mendy dipastikan bakal absen membela Manchester City. Pasalnya, pemain anyar City itu berkunjung ke Barcelona untuk melakukan pengecekan lanjutan terhadap cedera lutut yang ia alami.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 23 tahun tersebut mendapat cedera saat bermain melawan Crystal Palace pada pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu (23/09/17) malam WIB. Dalam laga itu, sang pemain hanya bermain selama 29 menit, sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Danilo akibat mendapatkan tekel dari Andros Townsend.

Kini, Manchester Evening News (26/09/17) melaporkan bahwa sang pemain pergi ke Barcelona untuk mengecek cedera lutut yang dialami itu. Sebab, cedera yang dialaminya itu bisa saja lebih parah dari apa yang diperkirakan.

Sebelumnya, pelatih Man City, Pep Guardiola percaya bahwa cedera itu tidaklah parah. Sang pemain pun dianjurkan untuk melakukan tes fitness guna melihat lebih jelas apakah dirinya bisa ikut bertanding pada laga lanjutan Grup F Liga Champions 2017/18.

Namun sayangnya, hasil tes memperlihatkan bahwa mantan pemain AS Monaco itu harus menepi sejenak dan melakukan pengecekan lebih lanjut.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, pelatih Man City.

Pria asal Prancis itu dilaporkan akan bertemu dengan Ramon Cugat, dokter ahli bedah ortopedi yang khusus menangani masalah lutut, di Barcelona. Cugat merupakan teman dekat dari Guardiola dan juga pernah menyembuhkan cedera yang dialami oleh Vincent Kompany, Ilkay Gundogan, serta Kevin De Bruyne saat musim lalu, sebagaimana diberitakan BBC (26/09/17).

© Indosport
Pemain Timnas Prancis, Benjamin Mendy. Copyright: IndosportPemain Timnas Prancis, Benjamin Mendy.

Absennya Mendy dari skuat jelang laga pertandingan kedua Liga Champions ini pun diakui oleh Guardiola akan menjadi masalah sendiri bagi timnya. Meskipun begitu, pelatih berusia 46 itu percaya bahwa kemenangan masih bisa akan diraih kala menjamu Hirnyky, julukan Shakhtar Donetsk.

"Kami akan menemukan solusi. Fabian (Delph) merupakan pemain gelandang, namun ia juga bisa bermain di bek kiri. Fabian juga bisa membantu kami," ucapnya, sebagaimana diberitakan ESPN (26/09/17).

121