Liga Primer Inggris

City di Puncak Klasemen, Guardiola Masih Injak Bumi

Selasa, 26 September 2017 12:48 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan. Copyright: © getty images
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan.

Pep Guardiola mengingatkan para pemain dan fans untuk tidak terlalu jemawa atas performa sempurna mereka di awal musim 2017/2018 ini. Hal ini didasarkan karena permainan apik mereka kali ini belum sebaik performa di awal musim 2016/2017 lalu.

"Masih September. Ada perjalanan yang panjang dan ada banyak pertandingan yang harus dimainkan," kata Guardiola seperti dilansir dari dailymail.com

"Para pemain juga tahu bahwa sekarang baru memasuki September, mudah saja (untuk membuat mereka tetak fokus). Tahun kemarin Manchester City mengawali dengan bagus, tapi setelah itu kami tak mampu untuk memenuhi hasil sesuai ekspektasi. Jadi, untuk sekarang ini kami fokus pada setiap pertandingan dan menatap laga satu demi satu," tukasnya kepada awak media.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, pelatih Man City.

Komentar Pep tersebut ada benarnya, namun terasa sulit memang untuk tidak terbawa suasana seperti usai Man City berhasil memukul telak Crystal Palace dengan skor 5-0 akhir pekan lalu.

City memang memulai awal musim ini dengan permainan apik. Bukan hanya gol yang dapat dengan mudah didapat atau dengan mudahnya mereka mengalirkan bola ke depan dengan satu dua operan dan gerakan.

Apa yang membuatnya impresif adalah cara Guardiola yang dapat dengan nyamannya me-mix and match pemain penyerangnya berdasarkan situasi yang ada karena City memiliki 8 pemain depan yang tajam.

© INDOSPORT
Sergio Aguero, striker Man City. Copyright: INDOSPORTSergio Aguero, striker Man City.

Manchester City akan menjamu Shakhtar Donetsk Rabu dinihari, 27 September 2017 nanti dalam laga lanjutan Liga Champions musim 2017/2018, dan akan bertandang ke markas The Blues Chelsea di Liga Primer Inggris pada 30/09/17.

205