4 Pemain Muda Potensial untuk Perkuat Timnas Senior

Kamis, 28 September 2017 13:18 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© @pssi__fai
Timnas Indonesia. Copyright: © @pssi__fai
Timnas Indonesia.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan jika Luis Milla akan memanggil gabungan pemain muda dan senior untuk memperkuat Timnas Senior Indonesia. Skuat Garuda dijadwalkan akan melakoni pertandingan uji coba pada 4 dan 8 Oktober 2017.

Milla memang belum memilki kesempatan untuk memanggil para pemain muda untuk memperkuat Timnas Senior Indonesia. Di laga uji coba terakhir melawan Fiji, pelatih berpaspor Spanyol tersebut hanya memanggil kiper Satria Tama sebagai wakil dari Timnas U-22.

Hal tersebut dikarenakan saat itu para pemain Timnas U-22 baru saja berlaga di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, dan terlalu memaksakan jika mereka kembali memperkuat timnas di laga uji coba.

© twitter@pssi__fai
Skuat Timnas U-22. Copyright: twitter@pssi__faiSkuat Timnas U-22.

Di luar peman Timnas U-22, Milla memiliki banyak pilihan pemain muda yang berlaga di Liga 1 untuk dipanggil masuk ke dalam Skuat Garuda. Milla pun diketahui kerap kali menyaksikan beberapa pertandingan di Liga 1, kemungkinan besar untuk memantau para pemain potensial untuk dipanggil ke Skuat Garuda.

Dengan kemampuan dan penampilan impresif mereka, deretan pemain muda ini sepertinya layak dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas Senior di laga uji coba.

4.3K