AC Milan 3-2 Rijeka: Kemenangan Dramatis di San Siro!

Jumat, 29 September 2017 04:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Selebrasi pemain AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi pemain AC Milan.

AC Milan menjamu klub asal Kroasia, Rijeka, dalam laga lanjutan penyisihan Grup D Liga Europa pada Jumat (29/09/17) dini hari WIB. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat I Rossoneri berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Babak pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, tak membuat skuat Voncenzo Montella mendominasi akan jalannya pertandingan sejak menit pertama. Justru, Rijeka yang langsung tancap gas ketika peluit babak pertama ditiup.

Saat pertandingan baru memasuki menit kedua, Rijeka langsung melakukan serangan perdananya dengan tendangan tepat mengarah ke gawang Milan. Beruntung, Gianluigi Donnarumma tampil sigap dengan menangkap bola tersebut.

Pada menit keenam, Rijeka nyaris membuka keunggulan terlebih dahulu bila saja sepakan Heber tidak melebar di sisi kiri gawang Donnarumma.

Terus ditekan membuat Montella gusar. Dirinya pun terlihat memberikan instruksi ke dalam lapangan untuk bermain lebih santai dan rileks. Alhasil, saran dari sang allenatore pun membuahkan hasil.

Adalah Andre Silva, penyerang bernomor punggung 9 ini berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri gawang Rijeka. Dengan sedikit gojekan dan tenaga yang ia miliki, dirinya berhasil mengelabuhi Josip Elez. 1-0 Milan memimpin.

Pada menit 25, Rijeka sejatinya nyaris menyamakan kedudukan andai Puljic mampu memanfaatkan peluang emas yang tercipta menjadi sebuah gol. Tandukan dirinya yang berhasil lolos dari jebakan offside masih mampu ditahan dengan baik oleh Donnarumma.

Babak Kedua

Unggul satu gol di babak pertama seakan belum memuaskan hasrat Setan Merah asal Italia ini. Hal tersebut terlihat dengan dominasinya pertandingan yang mereka pegang, guna mencetak gol lebih banyak lagi.

Keasikan mendominasi jalannya pertandingan seakan membuat Milan lupa bertahan. Beruntung, mereka memiliki Donnarumma yang tampil digap di bawah mistar gawang, saat tendangan Kvrzic sempat mengancam Milan di menit 50.

Tak ingin terus ditekan melalui skema serangan balik, Milan pun berusaha bangkit untuk mencetak gol kedua. Hal tersebut berbuah manis di menit 53, ketika lesakkan Musacchio tak mampu ditahan oleh Sluga. 2-0 Milan menjauh.

Tertinggal dua gol, tak membuat Rijeka diam begitu saja. Berbagai serangan pun coba mereka bangun di menit-menit sisa pertandingan. Termasuk tendangan volley yang dilakukan oleh Misic di menit 68, yang mana berhasil ditepis oleh Donnarumma.

Blunder fatal dilakukan oleh Bonucci di menit 84. Mantan pemain Juventus itu gagal menjaga ketat Boadu Acosty, dan menimbulkan blunder dengan memberi ruang kepada sang pemain. Acosty yang berhadapan satu lawan satu dengan Donnarumma pun berhasil menceploskan bola ke jaring Milan. 1-2 Rijeka mencoba mengejar.

Usaha Rijak untuk menyamakan kedudukan pun tercapai, pasca dilanggarnya salah satu pemain Rijeka di kotak penalti Milan di penghujung babak kedua. Joszip Elez yang menjadi algojo pun sukses melaksanakan tugasnya. 2-2 Rijeka menyamakan kedudukan

Tak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri, membuat Milan tampil trengginas di sisa-sisa tambahan waktu. Usaha mereka pun berbuah manis, dengan terciptanya gol yang dicetak oleh Cutrone, pasca menerima umpan oleh Fabio Borini. 3-2 Milan memenangkan pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

AC Milan: Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Abate, Locatelli, Kessie, Borini; Calhanoglu; Cutrone, Andre Silva.

Cadangan: Storari, Jose Mauri, Bonaventura, Kalinic, Suso, Paletta, Ricardo Rodriguez

Rijeka: Sluga; Vesovic, Zuparic, Elez, Zuta; Kvrzic, Misic, Bradaric, Heber; Puljic, Pavicic

Cadangan: Prskalo, Matei, Crnic, Acosty, Gavranovic, Males, Mavrias 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%