Borneo FC Bakal Tantang Juara Piala AFF U-19

Jumat, 29 September 2017 11:08 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi pertandingan di depan gawang Borneo FC. (Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi pertandingan di depan gawang Borneo FC. (Herry Ibrahim/INDOSPORT)

Borneo FC bakal menjamu Timnas Thailand U-19 dalam pertandingan uji coba yang akan digelar di Stadion Segiri, Rabu (11/10/17). Timnas Thailand U-19 yang baru saja menyabet gelar juara Piala AFF U-18 itu pun akan tampil dengan skuat terbaiknya di laga menghadapi Borneo.

"Saat di Jakarta, saya bertemu dengan pak Marco PSSI, kebetulan beliau menawarkan uji coba tersebut, karena pihak Thailand U-19 ingin bermain dua kali di Indonesia, melawan Timnas dan melawan salah satu klub Indonesia. Jadi tawaran itu langsung saya terima," ujar Presiden Borneo FC, seperti dikutip dalam laman resmi klub, Jumat (29/09/17).

Nabil menyebut ia tak perlu berpikir panjang untuk menerima tawaran pertandingan uji coba melawan Thailand U-19. Laga melawam ‘Tim Gajah Putih Muda’ menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan Diego Michiels cs.

Timnas Thailand U-19 yang tampil dengan kekuatan penuh tentunya menjadi lawan yang sepadan untuk Borneo FC. Timnas Thailand U-19 sebagaimana diketahui sempat menyingkirkan Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-18 2018 sebelum akhirnya keluar sebagai juara.

"Tentu hal ini yang sangat baik dan menarik bagi hiburan masyarakat Samarinda. Ini juga jadi pengalaman bagus Borneo FC U-19," ungkap Nabil.

© bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein. Copyright: bola.netPresiden PBFC, Nabil Husein.

Dari informasi terakhir tiket laga persahabatan internasional ini akan dipatok Rp15 ribu untuk Tribun Ekonomi (Terbuka), sedangkan Tribun VIP (Tertutup) dibanderol Rp50 ribu. 

Harga tiket berskala internasional ini tergolong murah jika dibanding harga pertandingan di Stadion Segiri pada umumnya.

"Ini pertandingan uji coba internasional. Jadi saya rasa harus persiapkan sebaik mungkin. Saya harap masyarakat dan suporter bisa lebih bersemangat mendukung Borneo FC karena lawan yang datang kali ini berasal dari negara raksasa sepak bola ASEAN," tutup presiden klub berusia 23 tahun tersebut.

476