Ligue 1 Prancis

Gaji Neymar di PSG Bocor, Ternyata Masih Peringkat Kedua

Jumat, 29 September 2017 16:47 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© telegraph.co.uk
Striker PSG, Neymar. Copyright: © telegraph.co.uk
Striker PSG, Neymar.

Paris Saint-Germain (PSG) menjadikan Neymar sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia menurut klaim media Jerman, Der Spiegel. Megabintang asal Brasil itu menerima bayaran mencapai 600 ribu pounds atau setara Rp10,8 miliar per pekan.

Neymar diboyong ke Stade de France usai PSG membelanjakan uang senilai 198 juta pounds kepada Barcelona. Transfer itu sekaligus menjadikannya sebagai pesepakbola paling mahal sejagad raya.

© AFP
Edinson Cavani dan Neymar. Copyright: AFPEdinson Cavani dan Neymar.

Baru-baru ini ada bocoran mengenai detail gaji yang diterima Neymar di PSG. Selama lima tahun kontraknya, Neymar akan menerima 32 juta pounds per tahun, yang artinya ia bakal mendapat upah mencapai Rp1,6 miliar per hari!

Menariknya, meski telah mendapat gaji super fantastis, Neymar bukan menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia. Ada pun pesepakbola dengan bayaran tertinggi masih menjadi milik Carlos Tevez di Shanghai Shenhua.

Sejak hijrah ke China, mantan pemain Boca Juniors, West Ham United, Manchester City, Manchester United, dan Juventus itu menerima gaji sebesar Rp11,7 miliar per pekan.

Mendapatkan gaji selangit, Neymar berhasil membayar kepercayaan klub dengan performa impresif. Gol demi gol dan assist terus lahir dari kakinya meski belakangan diisukan terlibat perselisihan dengan Edinson Cavani.

2.4K