LIGA 2

Eks Persib Bandung Cetak Gol Kelas Dunia di Liga 2

Jumat, 29 September 2017 10:17 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizal
 Copyright:

Persis Solo berhasil merebut tiga poin usai mengalahkan Cilegon United dengan skor 2-0, pada pertandingan ketiga babak 16 besar grup A Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (28/09/17).

Hasil ini membuat tim kebanggan Pasoepati itu memuncaki klasemen sementara Grup A, dengan mengumpulkan tujuh poin, unggul tiga poin dari rivalnya, PSS Sleman yang berada di posisi kedua dengan empat poin.

Dalam laga yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton itu tercipta sebuah gol kelas dunia melalui kaki  mantan striker Persib Bandung, Rudiyana pada menit ke-82.

Berawal dari skema bola mati hasil sepakan pojok pemain Persis yang mengarah ke tiang jauh, bola disambut oleh pemain Persis Solo namun kurang sempurna. Tapi justru bola pantulan tersebut dimaksimalkan oleh Rudigol dengan sebuah gol salto yang cantik.

Hingga waktu tersisa, Cilegon United tak mampu membalikan keadaan. Mereka harus puas takluk di kandang Persis Solo. Hasil ini membuat tim besutan Arcan Iurie turun ke peringkat tiga klasemen grup A dengan tiga poin.

Usai pertandingan, pelatih Persis Solo, Widyantoro mengatakan perjuangan anak asuhnya sangat berat, sehingga pemainnya tidak terpancing emosi bisa menang dengan dua gol.

"Saya melihat lawan mulai bermain nakal, tetapi anak-anak tidak sampai terpancing emosi," kata Widyantoro seperti dikutip dari Antara.

© persis-solo.id
Pelatih Persis Solo, Widyantoro. Copyright: persis-solo.idPelatih Persis Solo, Widyantoro.

“Saat turun minum, saya tekankan untuk meredam emosi, karena kami menguasai sepenuhnya pertandingan, gol tinggal menunggu waktu. Perubahan yang saya lakukan membuahkan hasil. Ini hasil kerja keras seluruh pemain.” sambungnya.

Laskar Sambernyawa kembali akan menghadapi Cilegon United pada Senin (02/10/17), di Stadion Krakatau Steel. Kemenangan akan membuat satu kaki Persis berada di babak delapan besar Liga 2.

1.4K