Ancelotti ke AC Milan? Ini Kata Montella

Jumat, 29 September 2017 20:22 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© fourfourtwo
Montella dan Ancelotti. Copyright: © fourfourtwo
Montella dan Ancelotti.

Carlo Ancelotti harus rela didepak setelah baru semusim melatih Bayern Munchen. Pemecatan pelatih 58 tahun ini terjadi sehari pasca kekalahan timnya dari Paris Saint-Germain dengan skor 0-3 di Liga Champions.

Pemecatan Ancelotti sendiri diumumkan secara langsung oleh CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, pada Kamis (28/09/17) waktu setempat. Willy Sagnol yang sebelumnya mendampingi Ancelotti kemudian didapuk sebagai pelatih baru sementara Munchen.

© A. Beier/GettyImages
Karl-Heinz Rummenigge, Ketua Bayern Munchen. Copyright: A. Beier/GettyImagesKarl-Heinz Rummenigge, Ketua Bayern Munchen.

Sementara itu, nasib Ancelotti pasca dipecat hingga kini belum diketahui secara pasti. Namun, sempat beredar kabar bahwa dirinya ditawari menjadi pelatih Milan menggantikan Vincenzo Montella. Terlebih, Ancelotti sempat memiliki sejarah panjang dan indah bersama Rossonerr.

Akan tetapi, rumor ini langsung ditampik oleh Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli. "Kami punya pelatih yang lebih muda dari Ancelotti dan juga bertalenta. Kami yakin dengan proyek klub bersama Montella dan kami ingin mencapai perjalanan ini bersamanya,” tegas Mirabeli, dilansir Sky Sports Italia.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMontella menaruh hormat pada Ancelotti.

Sementara itu, Vincenzo Montella justru menanggapi hal ini dengan santai. Pelatih yang dikontrak Milan sejak Juli tahun lalu ini malah mengatakan akan senang bila Ancelotti kembali ke Milan sebagai asistennya.

"Jika dia ingin datang ke sini, mungkin dia bisa menjadi asisten saya, atau saya menjadi asisten dia," canda Montella, sebagaimana dikutip dari Goal.

"Saya menaruh hormat kepada Ancelotti. Saya selalu mencontoh caranya menangani tim dan bertindak dalam sesi latihan ketika baru menjalani karier sebagai pelatih," sambungnya.

201