Intip Dua Kekuatan 'Ajaib' Andri Syahputra vs Egy Maulana

Jumat, 29 September 2017 16:41 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Andri Syahputra (kanan) dan Egy Maulana Vikri. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Andri Syahputra (kanan) dan Egy Maulana Vikri.

Andri Syahputra tengah menghadapi situasi sulit dan jadi sorotan di Indonesia saat ini menyusul munculnya kabar bahwa Timnas U-19 Qatar mencoretnya dari skuat. Spontan, kondisi tersebut langsung mendapat beragam respons, baik yang mendukung atau melempar kritikan.

Wajar saja Andri mau tak mau harus menghadapi situasi sulit tersebut, terutama banyaknya cacian yang dialamatkan untuknya. Andri sendiri sebelumnya menolak untuk membela Timnas Indonesia dan lebih memilih untuk bergabung dengan Timnas U-18 Qatar.

Sebenarnya, peluang Andri untuk membela Timnas Indonesia sama sekali belum tertutup, sebab Andri sendiri belum bermain untuk Timnas senior Qatar. Soal alasan di balik keputusan Andri memilih Qatar ternyata lebih kepada apresiasi dari pemerintah Qatar.

© Instagram/@qatar_team2022.
Bakat muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra. Copyright: Instagram/@qatar_team2022.Bakat muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra.

Meski Andri sudah terlanjur memilih Timnas Qatar dan menerima segala resiko hinaan dari publik di Tanah Air, bukan berarti kariernya stagnan. Andri justru memiliki karier sepakbola yang cukup bagus selama menimba ilmu di Qatar.

Setidaknya sang ayah mengetahui betul perkembangan karier sepakbola Andri di Qatar. Bahkan, meski Andri bukan pemuda asli dari Negara tuan rumah Piala Dunia 2022 itu, Andri tetap saja bisa beradaptasi dengan baik dan tak canggung dengan pemain asli Qatar, bahkan Andri jadi role model terutama bagi pelatih di sana saat dirinya masih tergabung di Aspire Academy.

"Andri jadi pemain andalan dan anak kesayangan bos yang punya klub," kata Agus Sudarmanto kepada INDOSPORT.

Sementara situasi 180 derajat justru dialami pemain sebaya Andri, Egy Maulana Vikri. Ya, bintang Timnas Indonesia U-19 itu saat ini tengah dipuja publik di Tanah Air, lantaran penampilan apiknya selama gelaran Piala AFF U-18 2017 beberapa waktu yang lalu.

Tak hanya itu, selepas Piala AFF kemarin, Egy kini dipersiapkan untuk menimba ilmu di Eropa dan rencana itu tengah diperjuangkan pemerintah dalam hal ini Kemenpora. Kabarnya, Egy bakal ditemani rekan setimnya di Timnas U-19, Witan Sulaiman saat trial di klub Eropa nantinya.

© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC Copyright: Herry Ibrahim/IndosportAksi bintang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri saat berusaha melewati para pemain Patriot FC.

Berbicara soal Andri dan Egy maka kita bakal membahas soal talenta luar biasa yang saat ini dimiliki Indonesia. Kedua pemain tersebut merupakan pesepakbola muda yang memiliki masa depan cerah, terutama karena Andri dan Egy memiliki skill dan kemampuan olah bola di atas rata-rata.

Setidaknya ada beberapa hal menonjol yang dimiliki Andri dan Egy dari berbagai sisi di dunia sepakbola. Apa saja itu? INDOSPORT coba membedah sisi kekuatan Andri dan Egy yang membuat keduanya jadi sorotan dari publik sepakbola Indonesia saat ini.

3.6K