Inilah Sosok yang Berhasil Gaet Paulinho ke Barcelona

Sabtu, 30 September 2017 20:16 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Reuters
Paulinho berselebrasi bersama Lionel Messi. Copyright: © Reuters
Paulinho berselebrasi bersama Lionel Messi.

Paulinho resmi didatangkan Barcelona dari klub asal China, Guangzhou Evergrande, pada Agustus 2017 lalu. Pemain asal Brasil ini dipinang dengan mahar senilai 40 juta euro atau lebih dari Rp630 miliar.

Baru-baru ini, gelandang 29 tahun tersebut membocorkan sosok di balik kepindahannya ke Barcelona. Sosok yang dimaksud Paulinho tak lain tak bukan adalah sang megabintang Blaugrana sendiri, Lionel Messi.

© Power Sport Images/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi resmi memperpanjang kontraknya. Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesBintang Barcelona, Lionel Messi resmi memperpanjang kontraknya.

Pada sebuah wawancara dengan El Periodico, ia mengaku bahwa sebelum menandatangani kontrak tersebut dirinya telah bertemu dengan Messi. Pertemuan ini terjadi pada bulan Juni lalu ketika Brasil tengah melakoni laga persahabatan melawan Argentina.

"Sungguh. Hal itu terjadi pada pertandingan persahabatan yang kami mainkan melawan Argentina bulan Juni lalu. Saya sedang bersiap melakukan tendangan bebas dengan Willian dan pemain lain yang saya tidak ingat," ungkapnya kepada El Periodico.

© Twitter/@WeareMessi
Brasil vs Argentina Copyright: Twitter/@WeareMessiLaga Brasil vs Argentina, Juni 2017.

"Tiba-tiba saya melihat Messi dari belakang, dia mendekati saya sedikit demi sedikit dan berkata: 'Jadi kamu akan ke Barcelona atau tidak?' Dia mengatakan itu kepadaku sebelum saya melakukan pelanggaran," sambung Paulinho.

"Jadi apa yang saya katakan kepadanya? 'Jika kamu ingin membawa saya, kamu bisa membawa saya. Saya akan datang'. Saya sangat gugup waktu itu jadi saya berkata ke Willian, 'Kamu saja yang ambil tendangan bebas!' Setelah laga itu, saya bisa bertukar jersey dengannya. Dia tidak membiarkan saya melakukan tendangan bebas, tapi saya sekarang di sini," kenangnya.

© Twitter Squawka News.
Selebrasi Paulinho usai mencetak gol kemenangan bagi Barcelona. Copyright: Twitter Squawka News.Selebrasi Paulinho usai mencetak gol kemenangan bagi Barcelona.

Paulinho terbilang memulai debutnya di Camp Nou dengan cukup positif. Ia telah dipercaya menjalani 7 laga, lima pertandingan di antaranya adalah pada kancah La Liga, sementara dua sisanya di Liga Champions. Pemain kelahiran Sao Paulo ini juga sudah berhasil menelurkan 2 gol sejauh ini. 

9