Kalah Telak dari Persija, PS TNI Kecam Wasit Asing

Sabtu, 30 September 2017 22:15 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peluang striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas di depan gawang PS TNI gagal berbuah gol. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peluang striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas di depan gawang PS TNI gagal berbuah gol. Herry Ibrahim/INDOSPORT

PS TNI mengalami kekalahan telak saat melawan Persija Jakarta, dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-27. Bermain di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/09/17), skuat Rudy Eka Priyambada harus tunduk 1-4 dari Bambang Pamungkas dkk.

Empat gol Persija disarangkan oleh Fitra Ridwan di menit 13, Rezaldi Hehanussa di menit 41, Rudi Widodo di menit 71, dan Novri Setiawan di menit 82. Sedangkan The Army hanya mampu membalas lewat gol Sansan Fauzi di menit 20.

PS TNI menganggap gol kedua Persija berbau offside. Posisi Bruno Lopes sebelum menendang bola berada di belakang pemain terakhir The Army. Sepakan Bruno mampu diblok kiper PS TNI, Dhika Bayangkara. Dari belakang, Rezaldi menyambar bola liar dengan tendangan keras.

"Kita memang berbuat kesalahan di pertandingan tadi. Akan tetapi, wasit tidak jelas. Terutama pas gol kedua Persija. Mungkin ke depan (operator kompetisi) dapat memilih wasit yang tegas," ucap bek PS TNI, Muhammad Kasim Slamat selepas pertandingan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persija Jakarta, Bruno Lopes dijaga ketat beberapa pemain PS TNI. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStriker Persija Jakarta, Bruno Lopes dijaga ketat beberapa pemain PS TNI.

Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada pun memiliki pandangan yang sama. Arsitek berusia 34 tahun tersebut sangat amat tidak senang atas hasil pertandingan.

"Saya sangat kecewa atas hasil. Terutama gol kedua. Entah itu offside atau tidak," ujar Rudy Eka.

"Saya ingin perbaiki tim. Saya harus memanfaatkan sisa pertandingan untuk bertahan di Liga 1," tutupnya.

Kekalahan ini membuat PS TNI tetap bertahan di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1. Sementara Macan Kemayoran saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara.

1.7K