Kembali ke Manchester, Aguero Tunjukkan Jempolnya

Sabtu, 30 September 2017 02:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Sergio Aguero. Copyright: © getty images
Sergio Aguero.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, sempat mengalami kecelakaan saat taksi yang ditumpanginya menabrak tiang jalan. Kejadian tersebut terjadi di Amsterdam, Belanda, sesaat dirinya usai menonton konser music Maluma.

Dilansir dari ESPNFC, sang pelatih Pep Guardiola pun membenarkan akan kejadian tersebut. Dalam konferensi pers, mantan pelatih Barcelona itu menjabarkan bahwa sang pemain mengalami patah tulang di rusuknya.

“Untuk berapa lama dia akan absen, saya belum tahu. Namun kabarnya, dia mengalami patah tulang rusuk,” tutur Guardiola menjelaskan.

Berselang beberapa jam pasca konferensi pers yang dilakukan oleh Guardiola, sang pemain pun akhirnya membuka suara. Kepada Radio Metro de Argentina, mantan pemain Atletico Madrid ini menjelaskan bagaimana kecelakaan tersebut bisa terjadi.

“Supir taksi tidak tahu adanya lekungan di pembatas jalan, dan terselip ke dalamnya. Saat mobil terselip, ada tiang di pembatas jalan tersebut dan kami menabraknya,” ucap Aguero.

Kini, pemain berusia 29 tahun tersebut telah kembali ke Kota Manchester. Hal tersebut diketahui melalui postingan dirinya di akun Instagram pribadi miliknya, @10aguerosergiokun. Dalam postingannya tersebut, dirinya terlihat tersenyum sambil mengangkat jempol kanannya.

 

Muchas gracias de corazón por tantos mensajes de apoyo que me ayudan para recuperarme mejor. Quiero agradecer por la excelente atención y trato que recibí en el VU University Medical Amsterdam. Mi reconocimiento a sus profesionales. Ahora ya estoy en mi casa de Manchester después de haber sido evaluado por los médicos del City. Tengo fractura de costilla. Estoy dolorido pero bien y ya con toda mis fuerzas pensando en la recuperación. Thank you with all my heart for the supportive messages, they really do help me in recovering. I'd like to thank the staff of the VU University Medical Amsterdam for their care and support. Hats off to all their team. I'm home in Manchester after an exam by club Drs. It's a broken rib. Hurts, but I'm fine, fully focused on recovery.

A post shared by Sergio Leonel Agüero (@10aguerosergiokun) on

“Terima kasih dari lubuk hatiku yang terdalam untuk dukungan yang kalian berikan. Itu membantu saya untuk kembali sehat lebih cepat,” ucapnya pada kolom caption.

“Saya ingin berterima kasih kepada para staf Rumah Sakit Universitas VU di Amsterdam atas pertolongan dan bantuannya selama ini. Saya menghormati tim mereka,” tambahnya.

“Kini saya berada di Kota Manchester setelah menjalani perawatan. Saya mengalami patah di tulang rusuk. Ini sakit, tapi saya baik-baik saja, dan berfokus untuk masa penyembuhan,” tutupnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Aguero kemungkinan bakal absen dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika benar-benar absen dalam jangka waktu lama, Aguero dipastikan tak akan memperkuat Timnas Argentina di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Peru (5 Oktober) dan Ekuador (10 Oktober).

Padahal dua pertandingan terakhir kualifikasi itu menentukan nasib Tim Tango yang terancam tak lolos putaran final Piala Dunia 2018.

266