Legenda Milan Ini Siap Latih Klub Asal Manchester

Sabtu, 30 September 2017 02:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Clerence Seedorf. Copyright: © getty images
Clerence Seedorf.

Legenda AC Milan asal Belanda, Clerence Seedorf, dikabarkan menjadi yang terfavorit untuk melatih Oldham Athletic, salah klub asal Kota Manchester, Inggris, yang bermain di League One, kasta ketiga Liga Inggris.

Dilansir dari BBC, pria berusia 41 tahun yang kini berstatus pengangguran pasca usai melatih klun China, Shenzhen, di tahun 2016 lalu ini menjadi kandidat kuat untuk melatih The Latics di musim ini. Oldham sendiri baru saja memecat pelatih sebelumnya, John Sheridan, pada akhir pekan lalu.

Pria yang dulunya juga pernah melatih AC Milan ini dikabarkan telah bertemu dengan Simon Corney, pemilik Oldham Athletic, pada Rabu lalu sebelum melakukan turnya ke Boundary Park, markas Oldham, untuk menyaksikan pertandingan Oldham vs Peterborough United.

Sementara Mirror sendiri melansir bahwa pasca pertandingan yang dimenangkan oleh Oldham dengan skor 3-2 itu, Seedorf ditemani oleh Sheridan menikmati makan malam di salah satu restoran di Kota Manchester.

© Internet
Caption Copyright: InternetClerence Seedorf.

Berbeda dengan kariernya di atas lapangan, karier Seedorf sebagai seorang pelatih dapat dikatakan tidaklah baik, atau terkesan buruk. AC Milan menjadi klub pertama yang ia latih. Memimpin sebanyak 22 laga, Milan di tangannya kala itu hanya mampu memenangkan pertandingan sebanyak 11 kali, dengan sisa dua kali imbang dan sembilan kali kalah.

Pindah ke Shenzhen, karier kepelatihan Seedorf justru semakin memburuk. Dirinya hanya mampu memimpin pasukannya sebanyak 13 laga, dengan hanya menerima tiga kali kemenangan, empat imbang, dan enam kekalahan.

964