Sempat Jadi Satpam, Eks Timnas U-19 Ini Segera Berpangkat Sersan Dua

Sabtu, 30 September 2017 12:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© bola.net@Fafa Wahab
Mantan penggawa Timnas, Fachri Firmansyah. Copyright: © bola.net@Fafa Wahab
Mantan penggawa Timnas, Fachri Firmansyah.

Masih ingat dengan mantan pemain Timnas U-19 dan juga Sriwijaya FC U-21, Fachri Firmansyah? Setelah sempat menjadi saptam disebuah perusahaan swasta di kawasan Rungkut Industri dan kuli panggul di pasar, kini pemuda kelahiran Surabaya, 10 Januari 1996 tersebut akan menjadi seorang tentara dan sebentar lagi berpangkat Sersan Dua.

Kabar tersebut diungkapkan oleh media officer PS TNI, Nandang Permana Sidik. Ia menjelaskan kalau saat ini Fachri sudah lolos tes di TNI AD dan sedang menjalani pendidikan.

© Istimewa
Fachri Firmansyah Copyright: IstimewaFachri Firmansyah.

"Alhamdulillah dia (Fachri) lolos test TNI AD dan mulai pendidikan tanggal 29 September," ujar Nandang Permana.

"Sekarang dia dalam persiapan pendidikan setelah sempat di PS TNI untuk berlatih sekaligus penyembuhan cedera," sambungnya.

Media officer PS TNI juga menjelaskan setelah menjalani operasi pada Juli tahun lalu di RS.Gatot Subroto, Jakarta, Fachri kemudian diajak oleh ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi (ketika Edy masih menjadi Presiden PS TNI) untuk berlatih di klub berjuluk The Army tersebut. 

Sebagai informasi, karier sepakbola Fachri sempat suram akibat cidera ligamen di lutut yang dialami saat membela Timnas di Piala Cotif Spanyol melawan klub Levante pada tahun 2014 lalu. Kini, ia mulai menapaki babak baru dalam kehidupannya, well, semoga sukses selalu Fachri Firmansyah.

1.3K