Ligue 1 Prancis

Aksi Berkelas Neymar Cetak Gol dari Jarak 32 Meter

Minggu, 1 Oktober 2017 00:42 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Neymar lakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Neymar lakukan selebrasi.

Paris Saint-Germain kembali memperpanjang rekor positif mereka di Ligue 1 Prancis. Pada pertandingan pekan kedelapan dengan menjamu Girondins De Bordeaux di Parc des Princes, anak asuh Unai Emery mampu menggilas lawannya dengan skor 6-2.

Laga baru berjalan lima menit namun PSG sudah mampu membuka keunggulan. Gol pertama itu berhasil dicetak oleh pemain termahal di dunia, Neymar lewat tendangan bebas.

Aksi yang diperlihatkan oleh pria berusia 25 tahun itu pun mendapatkan pujian dan respons positif dari para warganet. Sebab, mantan pemain Barcelona itu mampu memperlihatkan skill yang memukau.

Sebelumnya, Kylian Mbappe dilanggar oleh Jeremy Toulalan yang membuat wasit Francois Letexier memberikan tendangan bebas kepada Les Parisiens. Neymar pun menjadi eksekutor tendangan bebas dengan jarak sejauh 35 yard atau sekitar 32 meter.

Tak disangka, Neymar pun mampu mengeksekusi tendangan bebas dengan baik dan menjebol gawang yang dijaga oleh Benoit Costil.

Meskipun terpisah jarak yang begitu jauh, pria asal Brasil itu mampu menendang bola dengan yakin. Hasilnya, bola melambung darinya pun dengan mudah masuk ke gawang dari sisi atas.

Kehebatan yang ditunjukkan oleh Neymar pun menuai pujian dari para warganet. Lewat sosial media Twitter, para netizen memberikan respons positif atas aksi yang dilakukan Neymar.

"Neymar benar-benar di luar kendali," ucap akun @mhx31.

"Wow! Neymar baru saja mencetak gol sensasional lewat tendangan bebas," cuit akun @KayLMurray.

"Tendangan bebas Neymar yang cemerlang. Cemerlang. Cemerlang," komentar akun @Cerebrone.

© Twitter @PSG_inside
Selebrasi Neymar dan Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG. Copyright: Twitter @PSG_insideSelebrasi Neymar dan Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG.

Pada pertandingan itu, Neymar mampu mencetak brace dengan kembali menyumbang angka lewat tendangan penalti di menit ke-40. Empat gol lainnya berhasil ditorehkan oleh Edinson Cavani (12'), Thomas Meunier (21'), Julian Draxler (45'), dan Kylian Mbappe (58').

Sementara dari tim tamu, Younousse Sankhare dan Malcom mampu mencatat namanya di papan skor pada menit ke-31 dan 90.

Kemenangan The Parisians ini pun semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara dengan 19 poin. Sementara, The Girondins berada di peringkat ketiga dengan total 15 poin.

3.7K