Evan Dimas dan Irfan Bachdim Ungkap Misi Khusus Jelang Timnas Indonesia Lawan Kamboja

Minggu, 1 Oktober 2017 08:45 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Prima Pribadi
Skuat Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Prima Pribadi
Skuat Timnas Indonesia.

Baik Evan Dimas maupun Irfan Bachdim memiliki misi untuk memberi pembuktian di laga uji coba melawan Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (04/10/17). Luis Milla memanggil 20 nama pemain untuk laga uji coba melawan Kamboja, Evan dan Irfan pun masuk dalam dua nama tersebut.

Melakoni laga uji coba di tengah kompetisi Liga 1 yang masih bergulir tentunya menjadi tantangan sendiri. Ditambah tak banyaknya persiapan mengingat para pemain baru akan berkumpul pada 2 Oktober 2017 dan bakal langsung bertanding pada 4 Oktober 2017 mendatang.

“Tentu kami tidak banyak persiapan, karena tanggal 2 (Oktober) berkumpul dan tanggal 4 (Oktober) sudah bermain. Meski begitu, kami harus kasih hasil maksimal, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Timnas kita itu bagus dan memiliki kualitas," ujar Evan saat ditemui di sebuah acara di Jakarta,  seperti dilansir dari Goal Indonesia.

"Saya sepakat dengan Evan. Kami ingin membawa timnas Indonesia menang pada laga melawan Kamboja,” timpal Bachdim.

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim saat men-dribble bola Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiStriker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim saat men-dribble bola.

Khusus untuk Irfan Bachdim, pemain Indonesia berdarah Belanda itu punya catatan yang cukup bagus saat membela Timnas Indonesia melawan Kamboja. Saat laga uji coba terakhir melawan Kamboja Juni lalu, Bachdim menyumbang satu gol dan membawa Indonesia menang dengan skor 2-0.

© Twitter
Evan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar. Copyright: TwitterEvan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar.

Baik Evan Dimas maupun Irfan Bachdim pun bertekad memberikan yang terbaik di laga melawan Kamboja nanti. Ucapan terima kasih pun mereka utarakan pada para suporter Indonesia yang selalu setia memberikan dukungan setia untuk Skuat Garuda.

“Saya sangat terharu ketika Timnas main, di mana-mana selalu ada suporter Indonesia. Itu membuat saya terpacu untuk bekerja keras dan semangat agar bisa membawa Timnas juara," ujar Evan yang kini memperkuat Bhayangkara FC.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter Timnas Indonesia, mudah-mudahan di masa depan kita bisa menjuarai setidaknya Piala AFF,” tutup Irfan menambahkan.

917