Sama-sama Pernah Jadi Wonderkid, Evan Dimas Sampaikan Pesan Penting untuk Egy Maulana

Minggu, 1 Oktober 2017 15:13 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Bintang Bhayangkara FC sekaligus Timnas Indonesia, Evan Dimas, berharap Egy turut mengikuti jejaknya untuk menimba ilmu di Eropa. Egy kini menjelma menjadi bintang baru kini menjadi buruan beberapa klub besar Tanah Air.

Selain tawaran dari klub besar, Egy juga mendapatkan peluang untuk dapat mengembangkan kariernya sebagai pesepakbola di Tanah Eropa. Evan yang punya pengalaman menuntut ilmu di Espanyol B pun menyarankan agar pemain 17 tahun itu tak membuang kesempatan jika ditawari main di klub luar negeri.

"Saya lihat penampilan mereka cukup bagus dan anak-anaknya punya talenta. Saya harap mereka ada yang bisa bermain di luar negeri. Contohnya Egy, kalau ada tawaran main di klub luar negeri mending langsung ambil saja," ujar Evan seperti dilansir Goal Indonesia.

© Twitter
Evan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar. Copyright: TwitterEvan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar.

Kesempatan untuk Egy berkiprah di luar negeri terbuka setelah pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjalin kerja sama dengan salah satu agen asing untuk membantu gelandang kelahiran Medan itu bermain di klub Eropa.

Egy disebut-sebut berpeluang bergabung dangan klub Eropa tanpa harus menjalani proses trial. Namun pemain yang masih bergabung dengan Diklat Ragunan itu menyebut dirinya masih ingin fokus di sekolah dan bersama Timnas U-19.

© Dok PSSI
Egy Maulana Vikri Copyright: Dok PSSIEgy Maulana Vikri.
900