Reaksi Keras Indra Sjafri Terkait Peluang Egy Maulana ke Klub Eropa

Sabtu, 30 September 2017 14:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizal
© PSSI
Egy Maulana Vikri (kanan) dijatuhkan pemain Myanmar. Copyright: © PSSI
Egy Maulana Vikri (kanan) dijatuhkan pemain Myanmar.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri diluar dugaan memberikan reaksi yang berbeda saat ditanya mengenai nasib anak asuhnya, Egy Maulana Vikri, yang belakangan santer diberitakan akan bermain di luar negeri.

Indra Sjafri justru membantah dan terkesan tidak ingin membahas kabar pemain asal Medan, Sumatera Utara itu.

"Siapa yang bilang? Saya tidak bicara isu. Tim ini saya yang mengatur jadi jangan bicara isu," ujar Indra Sjafri usai latihan di Lapangan Legenda Football Arena (LFA), Bekasi, Jumat (29/09/17).

Kabar mengenai karier Egy Maualana itu belakangan menyeruak pasca ada pertemuan antara Indra Sjafri, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta dan salah satu agen sepakbola.

Kabarnya, hasil dari pertemuan itu adalah kesepakatan untuk mengembangkan bakat Egy ke kancah sepakbola Eropa. 

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTIndra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim.

Lebih lanjut, Indra juga menegaskan tidak hanya Egy yang memiliki kesempatan bermain di luar negeri. Semua pemain yang ada saat ini punya potensi dan layak mendapat kesempatan berkembang.

Namun, pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu menyatakan siapapun yang membawa anak asuhnya, harus memberi kejelasan terlebih dahulu.

"Kenapa harus selalu Egy? Pemain lain juga punya kesempatan yang sama untuk bermain di luar negeri. Saya ingin bukan hanya pemain tertentu yang bisa mendapatkan kesempatan tersebut," tegas Indra dikutip dari Bola.com.

"Semua pemain layak mendapatkan kesempatan yang sama dan saya akan senang jika mereka bisa semakin berkembang dengan bermain di luar negeri. Namun, saya sudah sampaikan kepada agensi asing itu, jika ada klub luar negeri yang ingin pemain ini, kesempatan bergabungnya harus jelas," tutupnya.

533