Liga 1

Jaga Asa Lolos Degradasi, Persiba Optimistis Kalahkan Persib

Minggu, 1 Oktober 2017 12:51 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi mengungkapkan, tak akan bermain bertahan, meski Persib Bandung diperkuat sejumlah pemain bintang dan tim nasional. Mantan Asisten Milomir Seslija itu mengatakan akan tampil menekan sejak menit-menit awal. Tim Beruang Madu memang tengah mengejar kemenangan untuk tetap menjaga asa lolos degradasi.

“Lawan Persib kita mengejar kemenangan dan yang jelas kita tidak akan bermain defensif karena kita akan bermain terbuka dan menyerang,” ujar Hariyadi.

“Saya pribadi tidak pernah pesimistis, selalu optimistis, jadi setiap momen pertandingan baik home maupun away kami harus kerja keras mendapatkan poin,” tegasnya.

Apalagi dalam laga itu, mantan pelatih Diklat Salatiga tersebut sudah bisa kembali menurunkan Marlon da Silva, Anmar Almubaraki, dan bek sayap Alfath Fathier.

“Lawan Persib kita akan tampil full team, tidak ada yang akumulasi dan cedera. Pemain yang sempat absen karena cedera sudah pulih 100 persen, akan main,” terangnya.

© instagram.com/persibafc_media
Anmar Almubaraki cetak gol penentu kemenangan untuk Persiba Balikpapan. Copyright: instagram.com/persibafc_mediaAnmar Almubaraki cetak gol penentu kemenangan untuk Persiba Balikpapan.

Selain menurunkan tiga pemain yang sempat absen di pertandingan sebelumnya, Hariyadi merahasiakan pemain lain yang akan diturunkan dalam laga krusial itu. “Mana pemain yang siap dan dibutuhkan tim itu yang saya beri kepercayaan. Jadi mereka harus bersaing, jadi tidak ada soal suka atau tidak suka,” ujarnya.

"Jadi yang siap 100 persen saya turunkan. Jadi saya tidak tergantung satu dan dua pemain. Pemain yang saya berikan kepercayaan, dia harus membalas kepercayaan itu," tandas Hariyadi.