Liga 1

Bek Senior Persib Waspadai Motivasi Berlipat Persiba

Sabtu, 30 September 2017 16:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Bek sayap Persib Bandung, Supardi Nasir mengajak rekan-rekannya untuk mewaspadai motivasi berlipat Persiba Balikpapan yang akan menjadi lawan tanding timnya pada laga tandang pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (01/10/17).

Menurut pemain yang baru pulang melaksanakan ibadah haji ini, pemain lawan yang berhadapan dengan Persib selalu memiliki motivasi berlipat tidak terkecuali Persiba. Selain itu, posisi lawan yang berada di papan bawah tidak jadi jaminan Maung Bandung akan mudah menghadapi tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

© INDOSPORT/Arif Rahman.
Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: INDOSPORT/Arif Rahman.Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir.

Persiba sendiri memiliki modal bagus saat bermain di kandang, terakhir mereka mampu menaklukkan tamunya Semen Padang dengan skor tipis 1-0 melalui gol Srdjan Lopicic.

"Tidak bisa kita ketika menghadapi satu tim, tidak terlalu berpengaruh posisi mereka. Apalagi pertandingan terakhir mereka menang, kemudian main di stadion baru semangat baru, lawan persib lagi beda pasti," kata Supardi.

"Jadi tidak usah berpatokan dengan klasemen. Siapapun lawan persib seperti kau final semua," tegas pemain yang mengantarkan Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

Supardi mengajak rekan-rekannya untuk mewaspadai motivasi lawan dan bekerja keras, agar target mengamankan kemenangan tandang pada putaran kedua bisa diraih.

Persib sendiri pada putaran kedua ini belum mengalami kekalahan dilaga tandang, terakhir saat dijamu Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, skuat Maung Bandung mampu meraih kemenangan dengan skor telak 1-4.

"Intinya tim ini harus kuat, karena modal yang aku rasain, kalu tim ini kuat dan kompak akan sulit dikalahkan orang, itu aku ingin tim ini kuat siapapun pemainnya," ucapnya.