Selain Lerby Eliandri, Marquee Player Borneo FC juga Dipanggil ke Timnas

Minggu, 1 Oktober 2017 21:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Dalam sepekan ke depan, Borneo FC dipastikan akan kehilangan dua ujung tombak mereka yakni Lerby Eliandri dan Shane Smeltz. Keduanya dipanggil ke Timnas masing-masing untuk menjalani laga uji coba internasional pekan depan. 

Shane Smeltz dipanggil untuk membela Timnas Selandia Baru guna melawan tuan rumah Jepang di Nagoya, Jumat (06/10/17) mendatang. Sedangkan Lerby Eliandri masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia untuk melawan Kamboja pada 4 Oktober nanti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Marquee player Borneo FC, Shane Smeltz. Copyright: Instagram@shane.smeltz FollowMarquee player Borneo FC, Shane Smeltz.

Meski demikian, pemanggilan dua striker tajam ini tidak terlalu berpengaruh bagi Borneo. Lantaran pada tanggal tersebut tidak ada pertandingan yang dilakoni oleh Borneo. TIm Pesut Etam baru akan bertanding pada 8 Oktober saat bertandang ke PSM Makassar.

“Iya benar, Shane Smeltz dipanggil timnas Selandia Baru untuk lawan Jepang. Lerby juga masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia saat melawan Kamboja nanti. Jadi sehabis lawan Barito Putera, Shane dan Lerby langsung kumpul dengan Timnas mereka,” ujar sekretaris tim Borneo FC, Ridhotya Warman.

Pihak Borneo FC mengaku bangga karena penampilan Lerby dan Shane ternyata menarik perhatian Timnas mereka. Keduanya diharapkan memberikan kemampuan terbaik untuk negara masing-masing dan kembali ke Samarinda dengan senyuman. 

“Kami berharap keduanya bisa memberikan kontribusi positif saat membela negara mereka di ajang internasional,” harap Ridhotya Warman.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ponaryo Astaman dan kawan-kawan Borneo FC jalani latihan jelang laga lawan Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPonaryo Astaman dan kawan-kawan Borneo FC jalani latihan jelang laga lawan Arema FC.

Sebagai info, Lerby saat ini telah mengoleksi 10 gol bersama Pesut Etam dan menjadi satu-satunya pemain lokal dengan torehan gol mencapai dua digit. Sedangkan, Shane Smeltz sudah lima kali membobol gawang lawan dari 15 pertandingan yang dijalani.

Bahkan, dalam dua laga terakhir bersama Borneo FC, Shane Smeltz selalu menciptakan gol. Satu di antaranya menjadi penentu kemenangan saat derby Kaltim melawan Persiba Balikpapan yang berakhir dengan skor 1-0, 25 September lalu.

900