Liga 1

Milovanovic Bikin Persipura Tertinggal 0-1 dari MU

Minggu, 1 Oktober 2017 14:28 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Para pemain Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.
Para pemain Madura United.

Persipura membawa ambisi meraih kemenangan saat menjamu Madura United, Minggu (01/10/17). Pasalnya, tambahan tiga poin akan membuat mereka menggeser posisi tim tamu dari klasemen sementara Liga 1. Saat inI Persipura berada di posisi ke-5 dengan 47 poin. Tertinggal 1 poin dari MU yang berada di peringkat ke-4.

Tak heran, jika para pemain Persipura langsung mengawali pertandingan dengan serangan yang gencar. Tampil di hadapan pendukung mereka di Stadion Mandala, Jayapura, Tim Mutiara Hitam tak ingin Tim Sape Kerrab punya kesempatan mengembangkan permainan. Dalam cuaca yang cukup terik, serangan demi serangan terus dilancarkan Boaz Solossa dkk. Tapi belum ada peluang emas yang tercipta. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dane Milovanovic, pemain Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDane Milovanovic, pemain Madura United.

Berada dalam tekanan tuan rumah, skuat Madura United tetap tenang. Sesekali serangan balik cepat dilakukan untuk membongkar pertahanan Persipura Jayapura. Hingga akhirnya MU mendapat peluang mengirimkan umpan ke kotak penalti Persipura yang jatuh tepat di kaki Slamet Nurcahyo. Penyerang MU ini kemudian melakukan tendangan ke arah gawang Persipura.

Tendangan Nurcahyo sempat diblok kiper Yoo Jae Hoon. Namun, bola liar memantul tepat ke hadapan Dane Milovanovic. Sehingga dengan mudah bisa menceploskan bola ke gawang Persipura.

Gol yang dicetak Dane Milovanovic ini berawal dari kecerdikan gelandang keturunan Serbia ini dalam menempatkan posisi. Milovanivic berada dalam posisi bebas untuk menendang bola yang gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Yoo Jae Hoon. Persipura tertinggal 0-1.

Kondisi ini membuat kubu Mutiara Hitam makin gencar menggedor pertahanan Sape Kerrab. Pergerakan Pahabol, tendangan keras Boas, hingga tendangan bebas Ian Luis Kabes sudah diupayakan. Tapi tak kunjung menciptakan gol. 

Meski gencar melakukan serangan, skuat Persipura masih kerap melakukan kesalahan. Sehingga serangan yang dilancarkan tidak terlalu membahayakan pertahanan MU. Selain itu, komunikasi di antara para pemain tampak tidak berjalan dengan baik. Tak heran jika, Mutiara Hitam tak mampu menjebol gawang MU di babak pertama ini.

411