Samakan Rekor Legenda, Mourinho Sanjung Lukaku

Minggu, 1 Oktober 2017 06:17 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho.

Pelatih Jose Mourinho memberikan ucapan selamat kepada Romelu Lukaku karena berhasil menyamai rekor Andy Cole. Namun, Mourinho menuturkan bahwa dirinya tidak hanya menilai striker anyar itu pada gol yang berhasil ditorehkan.

Sebagaimana diketahui, di Liga Primer Inggris musim ini, mantan pemain Everton itu sudah mencetak tujuh gol dari tujuh laga pertamanya. Catatan itu pun menyamai rekor yang berhasil dicetak oleh Andy Cole.

Melihat performa apik yang terus menanjak pada diri Lukaku, Mourinho pun memberikan respons positif.

"Tentu hal yang bagus bagi seorang striker untuk mencetak gol, bagus baginya (Romelu Lukaku) untuk bisa menyamai rekor legenda di Liga Primer Inggris, yaitu Andy (Cole)," ungkap pelatih berusia 54 tahun itu, sebagaimana diberitakan Sportskeeda (01/10/17).

"Tapi saya senang dengannya. Tidak masalah jika dia mencetak gol atau tidak. Saya berpikir pada tahap terakhir dari pertandingan, mungkin bagi Lukaku untuk tidak mencetak gol dan saya berpikir dia sudah mempunyai performa yang baik dan kontribusi baik untuk kami."

"Jadi, Lukaku bukan hanya mengenai gol yang ia ciptakan, dia mengenai caranya bermain dan memungkinkan orang lain dengan kualitas berbeda dengannya untuk tampil dan bersinar," jelas pria asal Portugal tersebut.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku dan Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku dan Jose Mourinho.

Sementara itu hingga saat ini, Setan Merah tercatat mampu mencetak empat angka dari empat pertandingan di lima laga terakhirnya. Pertandingan itu di antaranya saat menjamu Everton 4-0, Burton Albion 4-1, Crystal Palace 4-0, dan pertandingan tandang kontra CSKA Moscow dengan skor akhir 4-1.

Keperkasaan yang diperlihatkan anak asuhnya itu pun memberikan kesenangan dan kebahagiaan bagi Mourinho. Apalagi, sebelum musim kemarin berakhir, Setan Merah harus kehilangan striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic karena dibekap cedera lutut parah sehingga harus menepi dalam waktu yang lama.

"Kami selalu berharap striker untuk mencetak banyak gol daripada yang lain, tapi untuk pemain penyerang kami, mereka memiliki kebebasan untuk bermain," tutur mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu.

© INDOSPORT
Para pemain Manchester United lakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPara pemain Manchester United lakukan selebrasi.
397