Wasit Absurd, Ini Ganjaran Kartu Merah karena Hal-hal Konyol

Senin, 2 Oktober 2017 21:27 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Miguel Tovar/LatinContent/Getty Images
Ilustrasi wasit berikan kartu merah. Copyright: © Miguel Tovar/LatinContent/Getty Images
Ilustrasi wasit berikan kartu merah.

Kartu merah diberikan wasit kepada pemain jika mereka melakukan kesalahan cukup fatal. Misalnya membuat lawan celaka atau melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh Federasi Sepakbola Internasional. Tapi wasit juga manusia, kadang suka lalai minum air putih yang mengakibatkan dirinya kurang fokus. Yang salah siapa dan yang kena kartu merah siapa, udah gak beraturan kalau gak teliti seperti ini.  

INDOSPORT mengajak Anda melihat kasus-kasus kocak di sepakbola akibat kelalaian wasit. Makanya lain kali minum air putih yang banyak sebelum jadi juri lapangan, ya. Simak, nih.

1. Peristiwa pertama terjadi di Piala Portugal, laga antara Porto FC vs Moreirense FC. Pemain gelandang Porto, Danilo Pereira, sebelumnya udah kena kartu kuning. Eh, dia kena lagi kartu kuning kedua, sebelum akhirnya dikeluarkan karena kartu merah. Penyebabnya, gara-gara wasitnya lari mundur terus nabrak si Danilo. Yailah, kocak banget nih wasit. Untung gak digebukin Danilo ya.

2. Pemain Arsenal Kieran Gibss juga pernah kena apes dari wasit yang kurang minum air putih. Padahal rekannya, Alex Chamberlain yang melakukan handball, di kotak penalti pula. Tapi malah Gibss yang disuruh keluar oleh wasit Andre Marriner. Sedih banget asli.

3. Wasit absurd juga pernah hadir di pertandingan laga Paris Saint-Germain melawan Lens FC. Ada beberapa pemain yang menjadi korban wasit ini. Awalnya Edinson Cavani. Selebrasi gaya menembak, dia diganjar kartu kuning. Eh, setelah protes malah diganjar kartu merah! Gak ada lima menit, wasit ini mengeluarkan 3 kartu merah lagi! Jangan-jangan nih wasit anak Setya Novanto, ya.

1.2K