Berharap Jamu Persib di GBK, Ismed Minta Jakmania Penuhi Stadion

Senin, 2 Oktober 2017 21:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan berharap pertandingan melawan Persib Bandung bisa dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Duel klasik tersebut bakal berlangsung pada pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1, 3 November 2017 mendatang.

Bukan tanpa sebab Ismed menginginkan partai melawan Persib bisa digelar di GBK. Sebab, penonton diperkirakan akan membeludak. Selama ini, Macan Kemayoran selalu menggelar pertandingan kandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi yang berkapasitas 30.000 penonton. Kemungkinan venue tersebut tidak akan cukup menampung antusiasme Jakmania, suporter Persija.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi bek Persija, Rezaldi Hehanusa (kanan) bersama Ismed Sofyan usai mencetak gol kedua. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi bek Persija, Rezaldi Hehanusa (kanan) bersama Ismed Sofyan usai mencetak gol kedua. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Oleh karena itu, Ismed menginginkan Jakmania dapat menjejali GBK. Sekaligus, memberikan dukungan penuh untuk Persija supaya meraih kemenangan melawan Persib. Apalagi, partai itu menjadi pertandingan kandang terakhir Macan Kemayoran di Liga 1.

“Saya berharap pertandingan melawan Persib berlangsung di GBK. Sebab, Stadion Patriot saya rasa tidak cukup untuk menampung,” ucap Ismed di sela-sela acara meet and greet sebuah aplikasi transportasi daring di Klub Eksekutif Persada, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (02/10/17).

“Saya rasa Jakmania akan membeludak. Itu bisa menjadi pertimbangan. Lebih bagus juga untuk tim,” kata pemain berusia 38 tahun tersebut.

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian bagi Persija untuk menggelar partai melawan Persib di GBK. Pasalnya, GBK masih dalam tahap renovasi, meski sudah memasuk tahap akhir. Keputusan bisa atau tidaknya Macan Kemayoran menggunakan GBK akan ditentukan pada 20 Oktober mendatang.

1.8K