Catalan Soccer, Dibuat Untuk Membangun Timnas Catalan yang Tangguh

Senin, 2 Oktober 2017 10:45 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Catalan Soccer
Logo Catalan Soccer. Copyright: © Catalan Soccer
Logo Catalan Soccer.

Tak dipungkiri jika La Masia adalah salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia yang dimiliki oleh Barcelona. Bakat-bakat muda para pemain asli Catalunya lahir dari akademi ini.

Setiap musimnya, Blaugrana sukses mempertahankan hegemoni para pemain didikan La Masia berada di skuat tim utama. Hal itu tentu sudah menjadi tradisi klub asal Catalunya itu.

Nama-nama tenar dalam 1 tahun terakhir jebolan La Masia seperti Marc Bartra, Sergi Roberto, Rafinha Alcantara, Gerard Deulofeu, dan Munir diharapkan akan menjadi tulang punggung bagi negara Catalan di masa depan.

Namun, La Masia bukanlah satu-satunya akademi yang akan melahirkan para pemain hebat untuk menjadi tulang punggung Timnas Catalunya jika mereka berhasil merdeka.

Adalah Catalan Soccer, akademi yang didirikan oleh orang-orang Catalan yang berada di Leeds, Inggris, diproyeksikan bisa melahirkan para pemain hebat untuk menyuplai Timnas mereka.

© Catalan Soccer
Para pemain di akademi Catalan Soccer. Copyright: Catalan SoccerPara pemain di akademi Catalan Soccer.

Upaya yang dilakukan mereka untuk menciptkan pemain hebat juga tak main-main, Catalan Soccer telah memiliki sejumlah fasilitas olahraga yang sangat modern. Selain itu, para pelatih di akademi tersebut juga memiliki lisensi dari UEFA.

© Catalan Soccer
Para pelatih di akademi Catalan Soccer. Copyright: Catalan SoccerPara pelatih di akademi Catalan Soccer.

Bukan tidak mungkin, jika Timnas Catalan di masa depan memiliki para pemain yang hebat karena mereka memiliki pembinaan pemain muda yang baik. 

Seperti diketahui, beberapa hari ini Spanyol tengah mengalami gejolak politik, hal tersebut dipicu dengan adanya referendum Catalunya yang ingin merdeka.

Bentrokan antara warga Catalunya yang berada di TPS dengan aparat keamanan Spanyol tak terhindarkan, sedikitnya ada 38 orang dilaporkan tewas. Hingga saat ini, pemerintah Spanyol masih belum mengakui hasil referendum tersebut.

Berikut video kegiatan pembinaan di akademi Catalan Soccer:

758