Ditinggal 2 Pilar, Timnas Inggris Panggil Pemain Muda Spurs

Selasa, 3 Oktober 2017 04:47 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Winks. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Winks.

Tim Nasional (Timnas) Inggris akan melakoni laga lanjutan di pekan kesembilan babak Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovenia, Jumat (06/10/17). Sayangnya, The Three Lions harus kehilangan dua pemainnya.

Adalah Fabian Delph dan Phil Jones yang harus absen pada pertandingan yang akan berlangsung di Wembley Stadium itu. Menurut pemberitaan dari Sportsmole (02/10/17), kedua pemain itu mengalami cedera yang memaksa mereka harus menepi sejenak.

© INDOSPORT
Phil Jones dan Fabian Delph harus absen dalam dua pertandingan Timnas Inggris akibat cedera. Copyright: INDOSPORTPhil Jones dan Fabian Delph harus absen dalam dua pertandingan Timnas Inggris akibat cedera.

Tidak hanya pada pertandingan kontra Slovenia saja, pemain Manchester City dan Manchester United itu juga akan absen kala bersua dengan Lithuania, dua hari berselang, tepatnya Minggu (08/10/17).

Kehilangan dua pemainnya membuat Timnas Inggris memanggil salah satu gelandang milik Tottenham Hotspur, yaitu Harry Winks. Pria berusia 21 tahun itu dikabarkan telah dipromosikan dari Skuat Timnas Inggris U-21 untuk masuk ke dalam tim senior.

Winks sendiri belum lama ini baru saja kembali usai pemulihan diri akibat cedera ankle. Cedera yang memaksanya absen panjang itu membuat dirinya tidak bisa memperkuat Timnas Inggris U-21 di Kejuaraan Eropa U-21 pada Juni kemarin, serta jeda internasional pertama di musim ini, sebagaimana diberitakan Independent (02/10/17).

Pasca pemulihan itu, dirinya yang sudah kembali ke tim Spurs pun mampu memperlihatkan performa apik. Oleh sebab itu, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate pun memberikan kesempatan kepada pria kelahiran 2 Februari 1996 tersebut untuk menampilkan skill-nya bersama tim senior.

© Jan Kruger / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: Jan Kruger / Stringer / Getty ImagesHarry Winks mengalami cedera pada April 2017 lalu.
330