Paceklik Gol di La Liga Spanyol, Zidane: Ronaldo Bikin Kami Kecewa

Selasa, 3 Oktober 2017 00:47 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Pelatih Zinedine Zidane mengungkapkan rasa kecewanya kepada pemain megabintang Cristiano Ronaldo. Pasalnya, hingga pekan ketujuh La Liga Spanyol, pria berusia 32 tahun itu belum mampu menyumbangkan satu angka pun bagi timnya. 

Ditambah lagi dengan performanya yang kurang apik pada pertandingan terakhir Real Madrid, membuat sang pelatih memberikan perhatian khusus.

Pada pekan ketujuh La Liga Spanyol 2017/18 kala menjamu Espanyol, El Real sendiri berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0. Kedua angka itu berhasil disumbangkan oleh Isco lewat brace-nya pada menit ke-30 dan 71.

Sementara Ronaldo sendiri hanya mampu mencetak assist pada gol pertama milik Isco. Menurut catatan statistik, pria asal Portugal itu sudah melepas setidaknya 22 tendangan ke gawang lawan. Nahas, tidak ada satu tembakan pun yang berujung pada gol.

© Squawka Twitter
Pemain Real Madrid merayakan gol yang dilesakkan Isco ke gawang Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/10/2017) dini hari. Copyright: Squawka TwitterPemain Real Madrid merayakan gol yang dilesakkan Isco ke gawang Espanyol.

Menilik hal itu, pelatih Zinedine Zidane pun merasa kecewa atas performa anak asuhnya. Sebab biasanya, nama Ronaldo akan terpampang di papan skor.

Seperti pada pertandingan sebelumnya di pekan kedua babak penyisihan Grup H Liga Champions. Kala melakoni laga tandang di markas Borussia Dortmund, Ronaldo mampu mencetak brace dan membawa Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Die Borussen.

Performa anjlok yang diperlihatkannya itu pun mendapatkan respons yang kurang baik dari Zidane sendiri.

© Sean M. Haffey/Getty Images
Pelatih utama Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: Sean M. Haffey/Getty ImagesPelatih  Real Madrid, Zinedine Zidane merasa kecewa dengan performa Cristiano Ronaldo.

"Kami sedikit kecewa dengannya. Dia tidak lelah, melainkan berada dalam kondisi sebaliknya setelah absen di beberapa laga," ucap pria berusia 45 tahun itu, sebagaimana diberitakan Sportsmole (02/10/17).

"Namun, ini adalah sepakbola. Dia belum mencetak gol di La Liga Spanyol tapi umpan darinya mampu memberikan bantuan kepada Isco untuk mencetak gol. Kami harap dirinya lebih beruntung di pertandingan selanjutnya untuk mencetak gol," jelas pria asal Prancis tersebut.

Selanjutnya, Real Madrid akan melakoni laga kandang di markas Getafe pada pekan kedelapan La Liga Spanyol, Sabtu (14/10/17) mendatang. Pada pertandingan itu, pelatih dan juga rekannya di Madrid tentu berharap sang pemain bisa menyumbangkan gol seperti yang biasanya ia lakukan.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo.
833