Marco Asensio Belum Siap Gantikan Cristiano Ronaldo

Sabtu, 30 September 2017 21:11 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© getty images
Marco Asensio, pemain muda berbakat milik Real Madrid. Copyright: © getty images
Marco Asensio, pemain muda berbakat milik Real Madrid.

Marco Asensio resmi memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid hingga tahun 2023 mendatang. Pemain 21 tahun ini juga dipagari dengan klausul pelepasan fantastis yakni 700 juta euro (Rp11,1 triliun rupiah) atau lebih dari tiga kali lipat nilai transfer Neymar.

Pasca penandatanganan kontrak, pemain asal Spanyol itu mengaku bangga karena dipercaya memperkuat salah satu tim terkuat di dunia. Dia juga berjanji untuk menangkan banyak gelar bersama Los Blancos. 

© INTERNET
Marco Asensio (kiri) saat menandatangani kontraknya sebagai pemain anyar Real Madrid. Copyright: INTERNETMarco Asensio (kiri) saat menandatangani kontraknya sebagai pemain anyar Real Madrid.

"Ini hari yang penting bagi saya, saya bangga dapat memperpanjang kontrak saya dengan klub terbesar di dunia. Tahun sebelumnya luar biasa, dan saya sudah banyak berkembang," ujar Asensio, dilansir dari AS.

"Kami telah memulainya dengan baik dan tujuan saya masih sama: memenangkan banyak gelar dengan Real Madrid," harapnya.

Musim lalu, penampilan Asensio terbilang cukup moncer di El Real. Ia berhasil mencetak 10 gol dari 38 pertandingan yang telah dimainkan. Ia bahkan digadang Cristiano Ronaldo sebagai 'titisannya' untuk meraih penghargaan Ballon D'Or. 

Ia juga disebut-sebut sebagai pemain dengan nilai tinggi, yakni pada kisaran 150 juta euro atau 200 juta euro. Menariknya, ketika disinggung tentang hal ini mantan pemain Manchester United ini masih malu-malu. 

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo, megabintang Real Madrid.

"Saya tidak mematok harga. Dan menerima pujian dari seorang Cristiano, yang telah memenangkan segalanya itu sangat menggembirakan bagi saya. Tapi saya belum berpikir tentang itu (Ballon D’Or)."

Asensio mengaku masih santai dan tidak mau terburu-buru dalam kariernya. "Saya masih muda, saya akan melakukannya selangkah demi selangkah," tandasnya.