Eks Timnas Jerman Sarankan Klopp Tinggalkan Liverpool untuk Munchen

Selasa, 3 Oktober 2017 14:25 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Joko Sedayu
© Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Jurgen Klopp disarankan tangani Bayern Munchen setelah Carlo Ancelotti dipecat. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Jurgen Klopp disarankan tangani Bayern Munchen setelah Carlo Ancelotti dipecat.

Pasca pemecatan Carlo Ancelotti dari kursi kepelatihan Bayern Munchen, nama pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sering dikaitkan untuk mengisi posisi pelatih klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

Perihal rumor tersebut, mantan anggota Tim Nasional Jerman, Christoph Metzelder, menyarankan Klopp untuk setuju jika ada tawaran dari Munchen. Menurutnya, klub berjuluk FC Hollywood itu cocok dengan kepelatihan pelatih berusia 50 tahun itu.

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jurgen Klopp dalam sesi latihan. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesJurgen Klopp dalam sesi latihan Liverpool.

Dilansir Sky Sports Germany, Metzelder berpendapat jika pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, belum cocok untuk mengisi posisi kosong di Munchen.

"Jurgen Klopp akan siap. Dia adalan seorang pelatih dan pemain terbaik. Dia juga dapat membuat kekuatan yang kompleks untuk bekerja dengan sangat baik," ujar mantan pemain Borussia Dortmund dan Real Madrid itu.

“Nagelsmann adalah seorang pelatih yang luar biasa, namun Bayern tentu saja berbeda (dengan klub Hoffenheim)," sambung pemain yang mencatat 47 caps bersama Timnas Jerman itu.

250